Angkutan Kota Dianjurkan Menggunakan Pertalite

Cirebonmedia.com – Pertalite merupakan bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina dengan RON 90 yang dihasilkan dari penambahan zat aditif dalam proses pengolahan di kilang minyak. Pertalite ini diluncurkan pada 24 Juli 2015 sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan bahan bakar minyak dengan kualitas di atas Premium, tetapi dengan harga yang lebih murah dari pada Pertamax.

Hari ini 30 Maret 2016, bertempat di SPBU Jl. Brigjen Darsono Kota Cirebon Pertamina bekerjasama dengan Polres Cirebon Kota dan Organda Kota Cirebon mengadakan acara sosialisasi program Move On To Pertalite untuk Angkutan Kota. Program Move On To Pertalite ini ditujukan untuk mengalihkan penggunaan bahan bakar Angkutan Kota dan masyarakat dari Premium ke Pertalite, “Kita mencoba mengalihkan penggunaan Premium ke Pertalite, dan kita memanfaatkan momen dimana harga Premium ke Pertalite hanya berbeda Rp. 50” ujar Hendra Saputra selaku Sales Eksekutif Retail wilayah 15 Ciayumajakuning. Dengan RON 90, Pertalite memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari Premium seperti jauh lebih irit dan ramah lingkungan. Pertamina yang mempunyai program Move On To Pertalite sangat mengharapkan seluruh masyarakat dapat beralih ke Pertalite karena saat ini ketersediaan bahan bakar ini di wilayah Ciayumajakuning  dengan 95 SPBU yang  memiliki stok yang sangat aman untuk kebutuhan masyarakat Ciayumajakuning.

Image By: Cirebon Media/ Bima
Image By: Cirebon Media/ Bima

Menurut salah seorang sopir Angkutan Kota Apid mengatakan ia tertarik untuk menggunakan bahan bakar tersebut, “Saya biasanya memakai Premium, tapi karena banyak yang bilang Pertalite lebih bagus dan irit serta harganya yang hanya beda Rp. 50 sekarang saya mau mencoba memakai Pertalite” ujar Apid. Dalam program move on to Pertalite ini lebih dari 15 Angkutan Kota yang mulai beralih dari Premium ke Pertalite. Kasatlantas Polres Cirebon Kota Rahayu juga sangat mendukung dengan pengalihan ini. Diharapkan dengan penggunaan bahan bakar yang irit dan berkualitas akan membuat masyarakat semangat untuk tertib berlalu lintas. Ia juga berpesan kepada teman – teman Angkutan Kota untuk mentaati peraturan, “Saya berpesan bagi rekan Angkutan Kota agar mentaati rambu dan aturan yang ada seperti menaik turunkan penumpang pada tempatnya, tidak berhenti dan ngetem sembarangan” ujar Kasatlantas Rahayu. Mari buat Cirebon yang tertib bukan Cirebon kota tilang.

 

Shares
Share This