Mengenal Bripda Herlina, Polisi Cantik NET. 86

Cirebonmedia.com- Bripda Herlina Suwandi merupakan seorang polisi wanita atau biasa disebut polwan kelahiran Karawang Jawa Barat yang saat ini dinas di Korlantas Polri sejak 3 tahun yang lalu. Sebelum dinas di Korlantas Polri, ia sudah tugas di beberapa kota di Jawa Barat seperti Bandung, Sukabumi dan Subang.

Bripda Herlina atau biasa disapa Bripda Lina awalnya ingin menjadi seorang polisi karena ditilang saat masih menjadi seorang pelajar SMA, “Pada saat masih SMA saya pernah ditilang polisi, kemudian saya meminta maaf pada polisi itu. Namun polisi tersebut malah meminta nomor hape saya. Pada saat itu saya ingin jadi polisi kemudian mencari polisi yang menilang saya itu” ujar Bripda Lina. Selain hal itu, ia juga sering melihat polwan dijalan dan merasa itu merupakan sesuatu yang keren, oleh sebab itu Bripda Lina ingin menjadi seorang polwan.

Image By: Cirebon Media/ Leo
Image By: Cirebon Media/ Leo

Saat ini selain menjadi seorang polwan di Korlantas Polri, Bripda Lina juga manjadi “artis” layar kaca. Bripda Herlina saat ini menjadi salah seorang polwan yang sering tampil di program acara NET. TV “86” yang merupakan sebuah program reality show yang diproduksi NET. yang bekerjasama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia mengenai keseharian beberapa anggota polisi. Nama program ini sendiri berasal dari kode sandi Polri yang berarti dimengerti atau roger that dalam bahasa Inggris.

Menurut Bripda Herlina, dirinya bisa menjadi salah seorang anggota polisi yang tampil dilayar kaca karena melalui seleksi yang dilakukan pihak Polri, “Awalnya dilakukan seleksi dari Polda Jabar yang diikuti 30 orang, kemudian dites hingga akhirnya terpilih satu orang” ujarnya. Menurutnya menjadi seorang polisi yang tampil di layar kaca tidak hanya bermodalkan paras yang bagus namun harus menjadi polisi yang dekat dengan masyarakat serta memiliki pengetahuan yang banyak.

Ia juga menambahkan, tantangan menjadi seorang polisi yang tampil di layar kaca adalah karena sudah menjadi “ikon” polisi harus benar-benar menjaga nama baik Kepolisian itu sendiri. Ia juga mengajak seluruh polisi wanita yang ada di Cirebon agar terus semangat melayani masyarakat demi nama besar Kepolisian Indonesia.

Shares
Share This