Bupati Buka Acara Invistasi Atletik Kabupaten Cirebon

Cirebonmedia.com- Bupati Kabupaten Cirebon bersama dengan Wakil Bupati dan jajarannya secara resmi membuka acara Invistasi Atletik Pelajar Kabupaten Cirebon yang diadakan di Stadion Ranggajati Sumber. Tepat jam 8 pagi Bupati Sunjaya hadir di stadion yang disambut tepuk tangan meriah oleh peserta yang pada hari ini kategori lomba adalah tingkat SMP sederajat.

Kepala Dibudparpora Drs. H Asdullah AS. MM mengawali pidato pembukaan acara invistasi ini. Ia menyampaikan laporan kegiatan invistasi atletik pelajar 2016 ini. Menurutnya dasar pelaksanaan kegiatan ini diantaranya seperti UU No 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional dan UU No 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Ia juga menambahkan tujuan diadakannya invistasi ini adalah untuk penjaringan bibit atlit pelajar berpotensi yang akan mewakili Kabupaten Cirebon di event Jawa Barat maupun Nasional
Sebagai ajang persiapan POPDA Jabar tahun 2016. Ia juga memberitahu sumber dana kegiatan ini adalah dari dokumen anggaran 2016 Disbudparpora Kabupaten Cirebon.

Image By: Cirebon Media/ Bima
Image By: Cirebon Media/ Bima

Acara dilanjutkan dengan pidato dari Bupati Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si. Ia mengapresiasi para atlit peserta invistasi dan semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. Menurutnya pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon atlit berbakat yg memiliki potensi agar dikembangkan menjadi atlit berprestasi ditingkat Jawa Barat, Nasional, Asia bahkan Dunia.

Dalam sela-sela kegiatan pembukaan invistasi ini, Bupati Sunjaya menyerahkan piala bergilir kepada pihak peyelenggara. Setelah itu jajaran Bupati dan Wakil Bupati berlomba lari untuk memeriahkan acara ini dimana pemenang lomba lari ini mendapatkan hadiah berupa beras. Bupati Sunjaya berterimakasih kepada Disbudparpora, PASI dan seluruh instansi olahraga yang telah bekerja keras untuk kemajuan olahraga Kabupaten Cirebon sehingga mendapat prestasi yang membanggakan.

Dalam kesempatan ini ia juga berpesan kepada seluruh panitia agar kegiatan invistasi pelajar tahun 2016 selalu berpegang seperti yang diamanatkan UU bahwa tujuan olahraga adalah memasyarakatkan olahraga, menjaring bibit muda, meningkatkan kesehataan dan kebugaran, memelihara kesatuan dan persatuan negara, dan ketahanan nasional. Junjung tunggi sportifitas dengan olahraga Kabupaten Cirebon yang lebih maju.

Shares
Share This