12th Anniversary Slank Fans Club Cirebon

Cirebonmedia.comSlank, siapa yang tak mengenal group band legendaries yang satu ini, Slank adalah sebuah grup musik terkenal di Indonesia. Dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983. Seiring waktu berjalan band ini tercatat telah beberapa kali mengalami pergantian personil, dan pada akhirnya mulai terbentuk formasi Kaka sebagai vocalist, Bimbim sebagai penabuh Drum, Ivanka (Bass), Mohamad Ridho Hafiedz (Ridho) dan Abdee Negara (Abdee) dan Formasi ini bertahan hingga saat ini dan mereka terus melahirkan karya-karya yang menegaskan eksistensi mereka di dunia musik Indonesia.

Kepopuleran band ini mulai terlihat dengan terbentuknya Slankers atau orang-orang yang mengaggumi mereka bisa disebut merekalah pendukung setia Slank dalam mengarungi blantika musik di tanah air. 30 tahun lebih malang-melintang di dunia musik Tanah Air, nama Slank bukan lagi sekadar sekelompok band. Slank telah menjadi corong suara dan cermin anak muda. Bukan hanya satu angkatan saja, namun terus menembus generasi di era-era selanjutnya.

Grup band yang dikenal dengan cinta damai ini pada kenyataanya tidak saja berhasil merebut hati penggemar, tapi Slank juga telah berhasil membangkitkan semangat dan solidaritas dari sebuah generasi untuk punya sikap. Dan pada akhirnya, Slank Fans Club (SFC), terlahir dan dibentuk oleh manajemen Slank untuk menampung para penggemar fanatiknya.

Slank Fans Club sendiri pertama kali terbentuk ketika Slank melakukan Konser Piss30 kota pada tahun 1998, dan inilah cikal bakal munculnya Slank Fans Club diseluruh penjuru kota di tanah air. Slank fans Club dikenal cinta damai sperti halnya band idola mereka, dan mereka bukan hanya sekedar fans biasa namun seperti keluarga yang memiliki loyalitas dan solidaritas tinggi terhadap para anggotanya. Dan SFC selalu setia hadir dimana pun Slank menggelar konser.

Event-Slank-smallDi Cirebon sendiri lahir Slank Fans Club Cirebon yang diresmikan oleh Slank dan manajemen pulau biru production pada 31 maret 2003 di Perum Parkit – Kota Cirebon. Menginjak usia ke 12, Slank Fans Club Cirebon merayakan ulang tahunnya dengan menggelar acara meriah dengan tema “#NgeSlankJeh” yang bertempat di gedung padepokan merpati putih komplek stadion bima.

Acara ini berlangsung sangat meriah dengan penampilan dari guest star diantaranya, Joni Kemon, The s.e.l.o.w, Kampungan, Arca, Piti, New mezzaluna, Sista petty, Slankers ender, Slankers band dari luar kota dan tak ketinggalan Bapak Oi Cirebon.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan kehadiran ratusan Slanker yang sengaja dating dalam perayaan Slank Fans Club Cirebon ke 12 dengan membawa semangat cinta damai dan loyalitas tanpa batas untuk terus mendukung band idola mereka.

 

 

Image By: Bhakti Gunawa/ Cirebon Media

 

 

 

Shares
Share This