Rumah Makan Ayam dan Bebek Kremes Jogja

Cirebonmedia.com– Kota Cirebon merupakan salah satu surga kuliner yang terdapat di daerah Jawa Barat, terdapat banyak kedai atau tempat makan yang menyajikan beragam jenis makanan baik makanan khas Cirebon maupun makanan lainya. Dari harga ekonomis hingga harga yang tinggi.

Salah satunya adalah Rumah makan Ayam bebek dan kremes yang terdapat di JL. Tuvarev No.8-9 Cirebon, menurut Bapak Broto selaku pemilik rumah makan, usaha rumah makan ini merupakan usaha turun temurun yang diwariskan oleh neneknya, singkat cerita bahwa nenek pak broto adalah seorang abdi dalem di Keraton Solo, resep yang didapatkan nenek Pak Broto diwariskan kepada para penerusnya hingga saat ini.

Kualitas adalah kunci utama kesuksesan dari usaha Pak Broto, Pak Broto mengolah nya sendiri dengan bantuan beberapa asisten nya, jadi semua masakan yang dihidangkan dijamin lezat dan berkualitas karena keaslian resep tetap terjaga. Saat ini ia telah memiliki cabang diberbagai kota besar seperti jakarta, yogyakarta dll . Saat ini Pak Broto sedang merencanakan membuka cabang baru di daerah plered cirebon.

IMG_4887 Dengan menu andalan ayam kremes, bebek kremes, gudeg yogya, lele kremes dan banyak lagi menu makananan yang bisa dipesan, Pak Broto memberikan promosi apa pun makanan yang dibeli akan mendapatkan 1 buah minuman teh secara gratis.

Dengan nuansa tempo dulu yang kental, menciptakan sebuah kenyamanan dalam menyantap hidangan, meskipun saat ini semua bahan baku terus merangkak naik tetapi Pak Broto tidak menaikan harga serta kualitas makanan, menurut Pak Broto keuntungan sekecil apa pun tetap harus disyukuri yang penting kepuasan pelanggan dan oprasional dapat tertutupi.

Penulis Cirebon Media pun sempat merasakan makanan yang dihiidangkan dari rumah makanan ini dan memang terbukti rasa dan kualitas makanan sangat terasa, dibandingkan dengan beberapa tempat lainya, menurut Pak Broto meskipun harga yang ditawarkan relatif lebih tinggi tetapi pelanggan tidak kapok kembali membelinya.

 

 

Oleh: Harja

Image By: Harja/ Cirebon Media

Shares
Share This