Ceker Merapi Khas Cirebon

Cirebonmedia.com- Ayam peliharaan ‘’ Gallus gallus domesticus ’’ adalah unggas yang biasa dipelihara orang untuk dimanfaatkan untuk keperluan hidup pemeliharanya. Ayam merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia, berbagai macam olahan makanan berbahan dasar daging ayam banyak dijumpai diberbagai penjuru negeri dari sabang sampai marauke semua orang pasti merasakan kelezatan daging ayam.

Banyak pemanfaatan dari daging ayam dan bagian lainya seperti ceker ayam , seperti kedai makanan milik Ibu Tina yang terletak di depan Kampus II Universitas Swadaya Gunung Jati Jalan Perjuangan No.01 Kota Cirebon, sampai saat ini usaha yang dirintis bersama sang suami selama satu tahun telah memiliki satu cabang di depan Kampus IAIN Kota Cirebon dengan omset yang lumayan tinggi.

Kedai Ibu tina menjual berbagai macam olahan berbahan baku ceker dan sayap ayam, dengan menu andalan Ceker Merapi, Ceker Lava, Wings Merapi dan Hot Chicken Stick yang memiliki varian kepedasan yang berbeda-beda, pengunjung dapat memilih berbagai level kepedasan sesuai selera.

IMG_4404 Kedai Ibu Tina buka mulai dari jam 10 pagi hingga 5 sore ini laris manis diserbu pengunjung setiap harinya , berbagai kalangan menggemari menu masakan ini mulai dari Anak Sekolah , Mahasiswa Serta kalangan lainya.

Beberapa orang ada yang beranggapan bahwa mengkonsumsi ceker ayam sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering, sebab hal tersebut bukanlah suatu kebiasaan yang harus dilakukan. Namun, di sisi lain, ada juga meraka yang begitu menggemari konsumsi ceker ayam. Dan sebagian besar dari mereka berpendapat bahwa ceker ayam adalah makanan yang begitu lezat, sehingga seringkali ceker ayam disertakan dalam menu makanan sehari-hari dan bahkan menjadi bahan menu utama menu makanannya.

Tekstur yang unik serta rasa yang gurih dari ceker ayam, membuat penggemarnya dimanjakan dengan sensasi yang begitu khas dari ceker ayam. Betapapun, sesungguhnya mengkonsumsi ceker ayam bukanlah sebuah ide yang buruk dan bahkan dikatakan sebagai ide yang amat baik. Sebab jika kita telisik dari kandungan gizi dan manfaatnya, ceker ayam dapat berdampak baik untuk kesehatan tubuh.

 

 

Oleh: Harja

Image By: Harja/ Cirebon Media

Shares
Share This