Tempat Wisata Romantis di Daerah Cirebon

1. Bukit Gronggong

Bukit yang terletak di perbatasan antara kabupaten Kuningan dan Kota Cirebon ini, menjadi destinasi wisata romantis yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar kota. Pesona jalan berkelok menambah keindahan Bukit Gronggong ini. Sajian panorama alam berupa hamparan hijau, yang terhampar mengelilingi pemandangan kota, tentu menjadi daya tarik terutama bagi kalangan muda.

Anda bisa menikmati sore dengan duduk-duduk di restoran – terutama saat menjelang malam – menikmati keindahan kerlap-kerlip lampu Kota Cirebon dari atas bukit. Anda bisa menikmati jagung bakar yang disajikan di lapak kaki lima yang banyak tersebar di sepanjang jalan. Bila ada uang lebih, silakan menikmati hidangan khas Sunda di restoran Kelapa Manis, sekaligus menyaksikan   panorama alam dari sudut pandang terbaik.

2. Telaga Remis

Telaga ini terdapat di kaki gunung Ciremai Kabupaten Kuningan. Keindahan alamnya bak surga tersembunyi, mampu memikat hati siapa pun yang melihatnya.Hutan hujan tropis berupa pepohonan pinus nan hijau yang mengelilingi danau, memberikan suasana tenang dan romantis. Oleh karenanya, tempat ini cocok bagi pasangan untuk bersantai atau bermain sepeda air menghabiskan waktu bersama. Selain itu Anda bisa menyusuri jalan setapak di sekeliling Telaga, yang juga sering dimanfaatkan sebagai lokasi foto prewedding ini.

3.  Situ Sedong

Situ Sedong, danau buatan atau waduk yang letaknya hanya 26 km dari Kota Cirebon ini juga punya pemandangan sunset yang sangat indah. Selain menjadi kawasan favorit pasangan yang memadu kasih, kawasan wisata ini juga jadi favorit para fotografer karena keindahan dan pesona alamnya.

4.  Taman Ade Suryani

Foto Prawedding Taman Ade Irma Suryani. Sumber: Biru Photography

Taman yang dulunya bernama Taman Traffic Garden Cirebon ini juga merupakan tempat wisata andalan di kota Cirebon. Tak hanya indah dan memiliki banyak fasilitas wisata, kawasan wisata ini punya pondok-pondok terapung yang juga menyajikan fasilitas restoran yang memiliki banyak menu. Taman wisata seluas 2,5 hektar ini juga terlihat indah dan romantis dimalam hari, tak heran jika objek wisata ini tak hanya jadi favorit keluarga tetapi juga favorit bagi banyak pasangan.

 

Kutipan dari: cintaihidup, lyceum

Dikutip oleh: Nurfadhilah, SMKN 1 Palasah

Shares
Share This