Cirebon Media – Kamu suka jalan-jalan? Pantai pas tuh buat dijadikan tempat menghabiskan waktu liburan bareng teman, pasangan maupun keluarga tercinta. Setiap momen yang terjadi akan menjadi indah untuk diabadikan dan dikenang. Jika kita membayangkan pantai maka yang terbayangkan dalam pemikiran kita biasanya adalah identik dengan pasir putihnya. Jangan salah Indonesia juga mempunya pantai pasir hitam. Penasaran kan? Maka dari itu  jangan lewatkan nama-nama pantai berpasir hitam berikut:

  1. Pantai Lovina, Buleleng – Bali
longtripmania.org

Pantai Lovina merupakan salah satu pantai berpasir hitam yang terkenal sampai mancanegara. Pantai Lovina termasuk obyek wisata di pesisir Bali Utara dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berlibur di sana. Pantai Lovina memiliki pasir hitam yang sangat eksotis dan lokasinya pun masih sangat alami. Kawasan objek wisata Lovina sangat terkenal dengan pertunjukan lumba – lumba liar di tengah laut.

 

 

  1. Pantai Batudawa, Karangasem – Bali
balitoursclub.com

Pantai Batudawa terletak di Banjar Dinas Batudawa, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Bali. Merupakan destinasi wisata bahari tersohor untuk diving dan snorkeling. Pantai Batudawa jarang sekali diekspose keindahannya walaupun menawarkan keindahan pesona laut yang cukup membuat kamu berdecak kagum. Jika kamu bosan dengan objek wisata yang selalu ramai, maka cobalah berkunjung ke Pantai Batudawa yang menyuguhkan ketenangan dan kenyamanan ditambah dengan pasir hitam nan eksotis.

 

  1. Pantai Pasir Hitam, Wolowa – Sulawesi Tenggara
mldspot.com

Sesuai dengan namanya, Pantai Pasir Hitam memiliki pasir yang hitam nan eksotis. Berada di Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa,Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Warga setempat menyebut pantai ini dengan Pantai Pasir Hitam mungkin agar lebih gampang untuk diingat. Pantai ini sangat empuk saat diinjak. Selain pasir, ada juga batu cadas besar yang menghiasi di sekitar pantai.

 

 

  1. Pantai Lembeng – Bali
ksmtour.com

Pantai Lembeng berada di Desa Lembeng, Kelurahan Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 15 km dari Kota Gianyar. Pantai yang memiliki pasir berwarna hitam ini menyuguhkan pemandangan alam laut yang luar biasa sehingga sangat cocok untuk menenangkan pikiran dari berbagai aktivitas yang membebani kamu.

 

 

 

Nah, jika kamu bosan berkunjung ke pantai yang berpasir putih, pantai-pantai di atas bisa menjadi refernsi untuk liburan kamu selanjutnya. Rasakan keindahan pantai berpasir hitam yang eksotis.

 

Penulis : Euis Komalasari

Pelajar : SMKN 1 Lemahabang

 

 

Sumber :

https://www.kaskus.co.id/thread/598f02bda2c06e9d068b4569/7-pantai-di-indonesia-ini-berpasir-hitam-yang-eksotis/?ref=homelanding&med=hot_thread

https://www.balitoursclub.net/pantai-batudawa/