Bersantai Bersama Keluarga di Pantai Kejawanan Cirebon

Cirebon Media – Siapa yang tidak suka pantai, tempat alam yang indah yang sering dijadikan pilihan orang berlibur. Tepat sekali, karena pantai merupakan wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman. Suasana pantai yang terkesan santai, membuat kita betah berada di sana.

Pantai Kejawanan Cirebon. Berlokasi di jalan Yos Sudarso dekat dengan Pelabuhan Cirebon serta Ade Irma Traffict Garden Cirebon. Sudah tidak asing lagi bagi warga sekitarnya, banyak juga pengunjung dari penjuru kota yang sengaja ingin berwisata. Di pantai ini selain hanya menikmati keindahannya, kmu juga bisa turun ke pantai untuk menikmtati air dan ombak-ombak kecil. Pantai ini tidak terlalu dalam, jadi anak kecil bisa bermain disana, tapi tetap harus dalam pengawasan orang tua ya kawan.

Ada juga fasilitas di pantai ini. Kamu bisa menyewa perahu untuk keliling pantai cukup membayar kisaran Rp. 5000-, saja, terjangkau bukan.? Ada juga yang menyewakan perahu karet dengan harga Rp. 5000-10.000-, perjamnya. Dengan begitu kamu tidak hanya menikmati pantai di tepi saja, tetapi bisa lebih jauh lagi, kamu juga bisa dengan asyik berselfi dengan keluarga di sana. Menarik bukan? Langsung datang saja ke alamat di atas, atau jika kamu menggunakan kendaraan umum, bisa tanyakan dan minta diantarkan ke sopir angkot untuk ke kejawanan.

Selain untuk sekedar berwisata, pantai ini juga dijadikan tempat pengobatan. Warga percaya air pantai ini bisa menyembuhkan penyakit kusta, penyakit kulit serta penyakit lumpuh, sehingga akhir-akhir ini para pengunjung berbondong-bondong memadati pantai kejawanan.

Pada sore hari, pantai ini tidak kalah keindahannya dengan pantai-pantai terkenal lainnya. Pemandangan sunset yang indah dan memukau bisa kamu nikmati beramai-ramai. Bahkan seperti saat-saat bulan ramadhan, banyak orang yang berdatangan untuk menantikan adzan maghrib di sana.

Kebanyakan orang juga memandang keadaan sekeliling pantai, jangan khawatir pemerintah telah berupaya dalam pembersihan pantai, salah satunya adalah gerakan pemungutan sampah. Jadi, pantai kini sudah lebih baik dari sebelumnya. Jika kamu berkunjung ke sini jangan khawatirkan soal makanan, banyak yang berjualan makanan di sekitar pintu masuk. Atau kamu juga bisa membawa makanan dari rumah dan menggelar tikar disana, hmm seru ya.

Penulis: Helda Damayanti

Pelajar SMKN 1 Lemahabang

Sumber: http://www.pintuwisata.com/pantai-kejawanan-cirebon-dengan-keindahan-sunsetnya

Shares
Share This