Kelebihan Monitor Lengkung (Curved Monitor)

Curved Monitor Samsung. Sumber: techmindzone.com

Banyak pengguna yang mengganggap monitor dengan layar datar sudah cukup bagus mungkin sangat bagus. Mereka masih belum menilai monitor layar lengkung sebagai peningkatan dari kualitas monitor. Mereka menilai monitor lekung hanya sebatas “gaya” saja. Padahal, monitor lengkung memiliki kelebihan-kelebihan pada kualitas sudut pandang monitornya.

Monitor Layar Lengkung Bervisual lebih baik

Ketika kita memandang layar monitor tampilan visual akan terlihat lebih baik. Ini disebabkan Bentuk curved layar monitor yang bisa meningkatkan tampilan visual yang lebih baik.

Sudut Pandang yang Lebih Lebar

Ketika Curved Screen diletakkan di atas meja. Maka bisa dipastikan sudut pandang atau angle view yang akan didapatkan jauh lebih besar dibanding dengan monitor layar datar.

Sensasi 3D

Curved monitor bisa menciptakan sedikit sensasi 3D. Bentuk monitor yan lengkung akan menyajikan tampilan yang lebih hidup kepada siapa saja yang memandangnya.

Monitor layar lengkung terlihat mewah

Hal yang menjadi nilai jual dari monitor layar lengkung adalah bentuknya yang mewah. Semua merk dan tipe monitor layar lengkung di desain dengan bentuk yang mewah.

Sangat Cocok Untuk Gaming

Dengan kelebihan-kelebihan di atas sudah dipastikan jika Monitor layar lengkung sanagatlah cocok untuk dipakai untuk gaming. Dan itulah mengapa kebanyakan gamer memakai monitor layar lengkung ini.

 

Dikutip dari: The Samarter Way
Dikutip oleh: Nurfadhilah, SMKN 1 Palasah
Shares
Share This