Tentang iPhone X dan Fitur Didalamnya

CirebonMedia.com – Apple telah memperkenalkan produk smartphone terbaru yaitu iPhone X (dibaca iPhone Ten) sebagai generasi terbaru dari garis keturunan iPhone. Sebagai penanda ulang tahun ke-10 produk iPhone, Apple berniat menjadikannya sebagai standar ponsel cerdas masa depan.
Menurut informasi yang didapat penulis, iPhone X mengeluarkan sejumlah teknologi – teknologi baru yang akan menjadi pembeda iPhone X dengan kompetitornya. Daftar fitur baru tersebut tidak menyertakan perubahan fisik ponsel melainkan piranti lunak (software) dan teknologi internal yang Apple usung.

  1. Face ID

    Jaminan keamanan adalah salah satu prinsip Apple dalam memproduksi suatu produk, terutama iPhone. Apple memperkenalkan Face ID atau pengenalan wajah sebagai pintu keamanan utama di iPhone X, menggantikan Touch ID atau kemananan menggunakan sidik jari yang sudah lama ada di iPhone generasi – generasi sebelumnya.
    Apple menjanjikan Face ID ini lebih aman, dengan kemungkinan system ini dijebol yang jauh lebih kecil ketimbang Touch ID. Topeng, foto, bahkan wajah kembaran pun diklaim tidak bisa menembus sitem Face ID di iPhone X

  2. Augmented Reality

    Bila ada satu hal yang paling mengesankan dalam perkenalan iPhone X, ia tak lain penerapan Augmented Reality (AR) melalui piranti lunak ARKit.
    Dalam demonstrasi diatas panggun, penerapan AR di iPhone baru ini nampak begitu jelas dan mudah, seperti halnya Pokemon Go.
    Bedanya, AR di iPhone ini sudah tertanam di kamera ponsel sehingga pemanfaatannya lebih beragam mulai dari bermain game hingga menonton pertandingan olahraga.

  3. Cip Baru

    Taka da inovasi baru tanpa prosesor yang canggih. Sebagai dasar dari semua inovasi anyar di iPhone X ini, Apple memakai cip A11 Bionic. Cip ini punya enam inti dengan arsitektur 64-bit.
    Prosesor ini merupakan alas an utam dibalik teknologi AR di iPhone X dan kualitas gambar yang begitu tajam melalui kameranya.

  4. Kamera yang Lebih Cerdas

    Apple memang hanya membenamkan kamera beresolusi 12 MP saja. Namun jangan tertipu dengan angkan itu karena secara kualitas gambar bisa diambil dengan iPhone X lebih tajam dan akurat dari sebelumnya.
    Apple memberikan sensor lebih besar dan cepat, filter warna yang lebih kaya, piksel yang lebih padat sert bukaan kamera atau diafragma kamera f1.8 dan f2.4. Ini baru dikamera belakang.
    Sementara dikamera depan terdapat fitur tambahan seperti Potrait Mode dan Potrait Lighting untuk mendukung selfie di iPhone X.

  5. Animoji, Generasi Baru Emoji

    Apple menganggap keberadaan emoji sama pentingnya seperti fitur lain di iPhone X. Buktinya adalah keberadaan Animoji, yang merupakan gabungan kata dari “animation” dan “emoji”.
    Seperti namanya emoji ini bisa bergerak. Lebih ajaib nya lagi, ekspresi masing – masing ikon milik Apple ini bisa disesuaikan dengan ekspresi sang pemilik ponsel.

Jadi bagaimana menurut anda, dengan fitur – fitur baru yang pastinya lebih canggih iPhone X dapat mengalahkan kompetitornya yang lain.
Bagi anda yang ingin membeli iPhone X ini mungkin harus merogoh kocek cukup dalam karena harga varian iPhone X yang paling rendah saja bernilai $999 itupun belum termasuk pajak masuk negara.
Tapi jangan khawatir harga berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan, so jika kamu memang menginginkan iPhone X dengan segudang fitur baru nya why not to buy it?

Menu

Pin It on Pinterest

Shares
Share This