Kartini Masa Kini

Cirebonmedia.com- Banyak sekali pahlawan yang terlahir dan kemudian gugur demi memperjuangkan nasib bangsa Indonesia, baik itu melalui medan pertempuran atau dari jalur diplomasi hingga ada pahlawan yang dengan pemikirian visioner nya berjuang demi kaum hawa negeri ini dan kita mengenalnya dengan nama R.A Kartini. Kartini memang menjadi sosok wanita yang sangat fenomenal di negeri ini, karena jasa nya, wanita saat ini bisa memiliki kedudukan yang setara dengan kaum pria.

Kartini memiliki nama lengkap Raden Ajeng Kartini atau dikenal sebagai R.A Kartini, beliau dikenal sebagai salah satu pahlawan nasional yang dikenal gigih memperjuangkan emansipasi wanita kala ia hidup. beliau lahir pada tanggal 21 April tahun 1879 di Kota Jepara, Hari kelahirannya itu kemudian diperingati sebagai Hari Kartini untuk menghormati jasa-jasanya pada bangsa Indonesia. Beliau sangat gigih memperjuangkan meansipasi wanita dan karena kegigihannya tersebut kemudian beliau didaulat menjadi Pahlawan bangsa.

Melalui perjuangan beliau, kini perempuan Indonesia akhirnya dapat mensejajarkan diri dengan kaum pria dalam berbagai bidang kehidupan, baik di bidang politik, ekonomi maupun sosial. Perempuan sudah dapat menduduki posisi-posisi penting di bidang birokrasi. Perempuan juga sudah dapat berkiprah di bidang politik. Selain itu, perempuan juga sudah banyak yang sukses di bidang sosial dan ekonomi. Tanpa perjuangan seorang Kartini hal ini mungkin tidak dapat tercapai.

Selamat Hari Kartini

Kini wanita memiliki kebebasan untuk berkembang dan mensejajarkan diri dengan kaum pria, wanita mulai tumbuh sebagai manusia yang dapat bersaing dengan kaum pria, bahkan pencapaian yang sangat luar biasa dari perjuangan Kartini ialah terpilih nya Megawati Soekarno Putri sebagai Presiden Indonesia ke- 5. Tak hanya itu saja kita juga dapat melihat Kartini masa kini yang memiliki kemampuan luar biasa seperti Ibu Susi yang menjabat sebagai Menteri hingga Ibu Risma yang menjabat sebagai Walikota Surabaya serta banyak Kartini-kartini lain yang memiliki kemampuan luar biasa dalam berbagai bidang.

Memang Kartini sekarang telah tiada, tapi cita-cita dan semangatnya terus tumbuh bersama para Kartini baru yang siap berjuang demi negeri ini. Semangat Kartini tak pernah lenyap, karena tinggal abadi bersama para Kartini baru yang terlahir dan siap meneruskan cita-cita Kartini untuk membawa perubahan bagi Indonesia. Selamat hari Kartini!

 

Shares
Share This