Atasi 5 Masalah Pasca Update Android Nougat di Samsung Galaxy S7 & S7 Edge

Cirebonmedia.com- Samsung merupakan brand yang terkenal dalam sebuah pembuatan teknologi, terutama Smartphone, samsung sudah merajai pasar kelas dunia dalam pembuatan smartphone dengan series Galaxy S sebagai ujung tandukya. Sistem operasi Android 7.0 “Nougat” semakin banyak menjadi perbincangan di smartphone keluaran 2017. Untuk beberapa perangkat keluaran 2016, update ke sistem operasi itu juga mulai tersedia.

Salah satu seri yang sudah menyediakan pembaruannya adalah Galaxy S7 dan S7 Edge. Namun, beberapa pengguna mengeluhkan performa ponsel yang “aneh” pasca update.

Hal ini dikarenakan masih ada bug yang tersisip pada Android Nougat untuk seri flagship Galaxy S7. Berikut beberapa gangguan yang dialami beserta cara mengatasinya.

Baterai boros

Beberapa pengguna melaporkan baterainya semakin boros pasca diperbarui ke Android Nougat. Ini sebenarnya normal untuk perangkat yang baru diperbarui karena masih beradaptasi.

Masalah itu akan teratasi dalam beberapa hari pasca update. Namun, jika tak kunjung baik, coba cek aplikasi-aplikasi yang terbawa pada pembaruan Android Nougat. Identifikasi aplikasi itu, dan uninstall jika memang tak dibutuhkan.

Reboot tiba-tiba

Salah satu kendala yang paling menyebalkan adalah ponsel Galaxy S7 tiba-tiba sering melakukan reboot dengan sendirinya pasca diperbarui ke Android Nougat. Anda bisa melakukan beberapa trik seperti me-restart ponsel, memperbarui aplikasi yang diunduh, dan membersihkan cache untuk menyelesaikan masalah reboot ini.

Layar hitam

Ini bukanlah masalah baru, namun tetap saja bikin khawatir. Layar ponsel tiba-tiba hitam dan tak merespons ketika disentuh. Solusinya mudah, cukup tekan lama tombol powerhome, dan volume up secara bersamaan.

Ponsel akan menunjukkan logo Samsung dan menu perbaikan. Dari situ, Anda bisa memilih opsi reboot secara manual. Setelah reboot, niscaya layar ponsel akan kembali seperti semula.

Nougat

Tak ada suara

Suara tak keluar dari ponsel juga salah satunya merupakan ulahupdate sistem operasi. Tentu saja faktor lainnya adalah speaker yang kotor.

Jika Anda yakin ini adalah perbuatan update sistem operasi, solusinya pun sama dengan masalah-masalah lain yakni melakukan rebootsecara manual.

Masalah koneksi Bluetooth

Jika Anda mengalami masalah saat hendak menghubungkan Bluetooth ke perangkat lain, coba matikan ponsel seperti biasa. Kalau tak kunjung baik, putuskan hubungan (forget) dengan semua Bluetooth yang telah Anda pasangkan (paired) lalu hubungkan lagi dari awal.

 

Shares
Share This