Intip Pekerjaan yang Cocok dengan Kepribadianmu

Hello Good Friends, kamu lagi bingung mau kerja apa dan apply kemana? Kalau lagi cari pekerjaan sesuaikanlah dengan minat, bakat, dan kepribadianmu, kenapa? Karena hal ini sangat berpengaruh dengan performa kamu saat bekerja. Kepribadian biasanya akan berbenturan dengan profesi yang akan kamu jalani nanti, tidak nyaman adalah hal yang pertama pasti kamu akan rasakan kalau pekerjaanmu itu tidak sesuai denganmu. Sebelum kamu menentukan ingin bekerja di bidang apa, kamu harus mengetahui tipe kepribadianmu seperti apa sih? Dan pekerjaan apa yang cocok untukmu? Kuy disimak.

Kepribadian Sosial

Tipe orang berkepribadian sosial biasanya gemar menolong, dermawan, dan sabar. Kalau kamu tipe orang kepribadian sosial nggak akan sulit untukmu untuk beradaptasi, karena cenderung lebih senang kalau bertemu banyak orang. Pekerjaan yang cocok untuk tipe kepribadian sosial biasanya adalah psikolog, aktivis, public relations, customer service, dokter, apoteker, dan lain-lain.

Kepribadian Artistik

Biasanya tipe orang yang artistik identik dengan kreatifitasnya, selain kreatif tipe orang artistik biasanya juga pandai dalam memecahkan masalah, tetapi kurang suka dengan banyaknya aturan. Kalau kamu tipe orang yang artistik, pekerjaan yang tepat biasanya adalah desainer, desain grafis, editor, produser, dan lain-lain.

Kepribadian Enterprising

Tipe orang berkepribadian enterprising sangat senang bersaing, sifatnya yang energik, dinamis, dan penyuka tantangan membuat orang dengan kepribadian ini berpotensi menjadi seorang pemimpin. Kalau kamu memiliki keprinadian ini, karir yang bisa kamu pertimbangkan adalah sebagai manager, supervisor, team leader, koordinator, dan lain-lain.

Kepribadian Realistis

Tipe orang berkepribadian realistis suka dengan hal-hal praktis dang nggak basa-basi, orang yang realistis lebih cenderung bekerja langsung menggunakan tangan dan mengerjakan obyek yang pasti dan nyata. Karir yang biasanya diminati tipe kepribadian ini adalah mekanik, dokter gigi, kelistrikan, dan lain-lain.

Kepribadian Konvensional

Tipe orang berkepribadiak konvensional biasanya adalah orang yang sangat tertib, taat peraturan, kaku, rapih, efisien, dan penuh dengan perencanaan. Mereka sangat tekun dan juga gigih, pekerjaan yang sesuai untuk tipe kepribadian konvensional adalah akuntan, perencana keuangan, aktuaris, pengolah data dan statistik, dan lain-lain.

Setelah menyimak beberapa penjelasan tipe kepribadian di atas, kira-kira kamu termasuk tipe yang mana ya good friends? Terus matangkan good friends!

Shares
Share This