apple-iphone_6Setelah meluncurkan IPhone5s , Apple kembali mempersiapkan peluncuran iPhone berikutnya, iPhone6, Buat info nih bro, perbedaan antaraiPhone5s dan iPhone6, diantaranya….

UKURAN LAYAR
Hal pertama adalah ukuran layar. Layar iPhone 6, jauh lebih besar. IPhone 5s punya layar 4in, yang untuk smartphone tahun 2014 sebenarnya cukup kecil. Bahkan versi mini ponsel flagship dari Samsung, LG dan HTC layarnya lebih dari 4in. iPhone 6 memiliki layar 4.7in. Layar iPhone 6 juga berresolusi lebih tinggi daripada iPhone 5s.

DESAIN
Selain layar,iPhone 6 punya berbeda desain dengan iPhone 5s. IPhone 5s punya tepi lurus, sedangkan tepi iPhone 6 dibulatkan, seperti iPad Air dan iPod touch. Selain itu juga lebih tipis iPhone 5s. Apple menggunakan kaca safir super tahan lama untuk layar. Sedangkan untuk ringan dan kekuatannya Apple punya hak ekskusif untuk menggunakan Liquidmetal. Ini artinya bahwa, iPhone 6 bukan hanya lebih ringan dan tipis, tapi juga kuat . Dari logo aplle pun ada perbedaan, pada bagian belakang iPhone 6 logo apple lebih menyala, sedangkan IPhone 5s logo Applenya terbuat dari logam. Tombol power iPhone 6 ada disamping, bukan diatas seperti iPhone 5s

FITUR & SPESIFIKASI
Selain dari tampilan, Perubahan iPhone 6 akan sangat signifikan. Khusunya pada spesifikasi bagian dalam.

  1. IPhone5smenggunakan prosesorA7yang kuat sedangan di iPhone6 menggunakan prosesorA8 yang jauh lebih baik.
  2. iPhone 5s ada co-processor M7 yang diharapkan untuk membawa menyeberang ke iPhone 6 dan mungkin menjadi M8 .
  3. dikabarkan bahwa co-processor M8 akan memiliki sensor tekanan udara yang akan memungkinkan ditingkatkan GPS untuk indoor / outdoor navigasi serta kemampuan untuk menyediakan ramalan cuaca real-time lokal,
  4. selain itu memungkinkan iPhone 6 untuk mengukur ketinggian dan bahkan mungkin mengukur bernapas pengguna.
  5. di iPhone 6 baterai yangdigunakan lebih besar dan lebih baik, tetapi beberapa kekuatan ekstra dapat digunakan oleh layar yang lebih besar iPhone 6 ini.
  6. Tambahan lain yang ada di iPhone 6 adalah pengisian nirkabel, chip NFC yang bekerja dengan ID Sentuh
  7. untuk menyediakan sistem yang aman pembayaran mobile, WiFi 802.11ac dan pilihan 128GB baru, tidak ada yang tersedia dalam 5s iPhone.

Camera

Kamera di iPhone 6 dipasang kamera 10MP dengan f / 1,8 aperture dan filter ditingkatkan. Gambar stabilisasi dan perangkat editing gambar lainnya diharapkan juga.

Software

Ada beberapa fitur software baru untuk iPhone 6, termasuk fitur aplikasi kamera dan pembayaran mobile apps, tapi kita harus menunggu sampai 9 September untuk mengetahui dengan pasti.