Tips Tulisan Artikel Agar Disukai Orang-Orang Milenial

Pada generasi milenial mudah sekali mengakses internet,dan artikel-artikelpun sangat sering dibaca orang-orang. Namun dalam pembuatan artikel kita harus tau bagaimana artikel kita agar bisa banyak dibaca oleh orang-orang. Berikut beberapa tips dalam penulisan artikel.

  1. Tulislah artikel yang ringan, inovatif, persuasif dan juga solutif.

Generasi millennial cenderung menyukai tulisan yang ringan dengan bahasa kreatif dan persuasif. Banyak penulis, blogger atau content writer yang mempercantik tulisan mereka dengan menambahkan grafis, gambar, atau bahkan video. Elemen-emlemen ini bisa memperjelas pesan yang disampaikan oleh penulis. Mereka juga berharap tulisan yang mereka baca bisa memberikan solusi terhadap masalah yang mereka sehari-hari, misal: “Berikut Tips agar Jerawat tak Mengganggu Penampilanmu” dan lain-lain.

  1. Pilihlah bahasa yang tidak menggurui

Mereka lebih menyukai artikel yang dapat membantu mereka menemukan jawaban atas masalah yang mereka hadapi bukan konten yang menyudutkan mereka dengan bahasa yang menggurui.

  1. Buatlah artikel yang familiar dengan kehidupan pembaca

Tulisan yang emosional akan lebih menarik dibaca terutama jika terdapat kesamaan pengalaman dengan kehidupan pembaca. Generasi millennials merasa terpanggil untuk membaca artikel-artikel yang lekat dengan kehidupan mereka sehari-hari. Mereka seperti mendapatkan dukungan dan jawaban dari artikel yang mereka baca terutama jika berkaitan dengan masalah atau kegelisahan yang sedang mereka hadapi.

  1. Perbanyak membaca

Dengan memperkaya bahan bacaan secara otomatis seorang penulis akan menambah pengetahuan dan referensi tambahan bagi bahan tulisannya. Tentunya kamu bebas untuk memilih jenis buku yang kamu baca agar sesuai dengan genre tulisan yang kamu buat.

  1. Latihan

    Berlatih. Sumber: Pixabay

Ini adalah hal yang paling penting. Di dunia ini tidak ada yang instant. Satu-satunya cara untuk menjadi ahli di suatu bidang adalah dengan terus berlatih. Dengan berlatih kita mendapat pengalaman sehingga kita tau dimana keslahan kita dan kita akan memperbaikinya.

 

Dikutip dari: Hipwee
Dikutip oleh: Nurfadhilah, SMNK 1 Palasah

 

 

Shares
Share This