Ini Indonesia

Cirebonmedia.com- Negara kita tercinta yaitu Indonesia memiliki wilayah yang luas yang terdiri dari kepulauan besar dan kecil, beragam keunikan di dalamnya seperti budaya, suku, bahasa, ras dan Agama melebur menjadi satu kesatuan utuh dengan semboyan ‘Bhineka Tunggal Ika’ yang membuat Negara ini mampu bertahan hingga saat ini. Keharmonisan serta kerukunan antar ras, suku dan agama pada masa lampau mengantarkan Negara berlambang burung garuda ini meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.

Seiring berjalannya waktu keharmonisan yang telah membangun negara ini mulai runtuh, nasionalisme dikesampingkan, tujuan kekuasaan menjadi sebuah pasal yang wajib dilakukan. Banyak perpecahan yang terjadi di berbagai wilayah, urusan pemimpin, masyarakat mulai menyanyakan agamanya apa, suku nya apa ras nya apa? padahal saat melawan penjajah tidak pernah ada pertanyaan tersebut yang terlonar, asalkan warga Indonesia siapa pun memiliki hak untuk berjuang bagi Indonesia.

Ini Indonesia, kita memiliki ‘Bhineka Tunggal Ika’ jangan tercerai berai. Masih banyak PR yang menumpuk dari pada harus meributkan suku, ras atau agama apa yang memimpin, kita memegang tongkat setafet kemerdekaan, tongkat estafet harus diteruskan, jangan sampai terhenti karena perpecahan, Ini Indonesia, dimana keanekaragaman suku, ras, dan agama berdiri dan melebur menjadi satu.

Bhineka Tunggal Ika
Bhineka Tunggal Ika

Mari kita bergandengan tangan untuk menuju Indonesia yang aman dan damai, dimana perbedaan dihargai, dan setiap pendapat dihormati. Sadarlah para penerus bangsa, jangan terpecah belah, ciptakan keharmonisan diantara kita, Ini Indonesia, dimana pondasinya dibangun menggunakan beragam perbedaan yang melebur menjadi satu kesatuan utuh nan kokoh. Jangan mudah terpancing dengan isu dan fitnah yang setiap hari disebar oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Tunjukan pada dunia bahwa negara ini adalah negara yang damai, hilangkan permusuhan, kedepankan sikap saling menghargai, karena tanpa itu semua Indonesia tidak akan pernah ada, dan mungkin tanpa itu semua negara ini masih terjajah dalam cengkraman penjajah yang kejam.

 

Shares
Share This