Stay Safe, Jangan Lupa Pakai Masker Saat Bepergian

Sumber: www.freepik.com

Anjuran pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan nampaknya semakin hari semakin gencar dilakukan, mulai dari iklan televisi hingga iklan – iklan cetak yang sering kita temui dijalanan. Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata ratai penyebaran virus Covid-19.

Salah satu yang terpenting yaitu penggunaan masker, tidak sedikit dari masyarakat kita yang seringkali menganggap enteng pengunaan masker ketika keluar rumah atau beraktivitas di luar ruangan, padahal saat kondisi pandemi seperti ini penggunaan masker merupakan hal yang paling wajib. Penggunaan masker tidak hanya digunakan untuk orang yang sedang sakit, masker juga perlu digunakan bagi mereka yang sedang baik baik saja, ini merupakan bentuk perlindungan diri dari bahaya virus Corona.

Selain itu, penggunaan masker yang baik juga perlu diperhatikan. Masker yang digunakan haruslah jenis yang sesuai dan memiliki kualitas dalam melindungi pernapasan. Jenis masker yang sering digunakan yaitu masker sekali pakai, umumnya masker ini hanya boleh digunakan untuk melindungi pernapasan selama 8 jam, tidak lebih. Kebiasaan menggunakan masker terlalu lama dan sudah terkontaminasi adalah hal yang salah. Alih – alih melindungi diri dari bahaya virus, masker yang terlalu lama dipakai justru menimbulkan efek yang buruk dan memicu masuknya virus melalui sistem pernafasan.

Menggunakan masker selama beraktivitas di luar ruangan merupakan pencegahan primer untuk melindungi diri dari virus, namun pemilihan masker dan penggunaannya juga harus kamu perhatikan yaaa, jangan asal memakai masker tapi tidak tahu apakah masker itu sudah terkontaminasi atau bahkan dipakai berulang kali.

Tetap jaga kesehatan yaaa dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus…

Shares
Share This