Persiapan Menghadapi Musim Hujan

Rifqi Alidzanur
  • 1 bulan
  • 58
  • 0
sumber : ayobandung

Memasuki musim penghujan sepertinya banyak yang harus kita persiapkan mulai dari menjaga daya tahan tubuh sampai persiapan saat berpergian, jangan sampai daya tahan tubuh kita meurun gara – gara musim hujan, apalagi di situasi dan kondisi seperti sekarang daya tahan tubuh harus selalu fit dan bugar, agar terhidar dari virus berbahaya. Sepertinya pepatah “sedia payung sebelum hujan” itu memang benar, kita harus antisipasi kemungkinan – kemungkinan yang akan terjadi di musim hujan nanti, termasuk yang paling utama yaitu menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit. Apa saja si persiapan – persiapan menghadapi musim penghujan?

Berikut ada beberapa tips dan persiapan apa saja yang harus kita siapkan sebelum menghadap musim penghujan:

  1. Sedia Payung

Sepertinya persiapan yang satu ini sudah menjadi list wajib yang harus kamu bawa kemana – mana ketika musim hujan tiba. Kamu bisa menaruhnya di tas sebagai antisipasi jika kamu kehujanan.

  1. Jas Hujan

Bagi yang suka bepergian menggunakan motor, sebaiknya selalu membawa jas hujan saat musim hujan tiba, antisipasi jika dijalan tiba – tiba hujan kamu tinggal menepi dan memakai jas hujan agar tidak basah kuyup dan bisa cepat sampai ke tempat tujuan.

  1. Sedia Baju Cadangan

Meskipun kamu sudah mengantisipasi dengan payung dan jas hujan, kamu juga perlu membawa baju cadangan karena tidak menutup kemungkinan kamu juga akan tetap terkena hujan, jadi sebagai antisipasi agar baju kamu tidak basah sebaiknya bawa baju cadangan.

  1. Minum Vitamin

Selain persiapan diatas, kamu juga harus memperhatikan kesehatan tubuh kamu, selalu minum vitamin setiap mau beraktivitas agar tubuh tetap sehat.

  1. Berolahraga dengan Rutin

Walaupun musim penghujan, jangan sampai mematahkan semangat kamu untuk berolahraga, karena olahraga sangat penting untuk tubuh apalagi saat musim penghujan pasti daya tahan tubuh sangat rentan dan biasanya menjadi mudah sakit. Olahraga ringan dan bisa dilakukan dirumah seperti treadmill dan yoga menjadi alternatif olahraga yang bisa kamu lakukan dirumah sehingga tidak perlu beraktivitas diluar rumah.

Itu dia tips dan persiapan yang harus kita lakukan ketika memasuki musim penghujan.

Selalu waspada dan jangan lupa membawa persiapan – persiapan sebelum memulai aktivitas yaa

Shares
Share This