Rekomendasi Olahraga Yang Dapat Dilakukan #dirumahaja Saat Pandemi

Rifqi Alidzanur
  • 3 minggu
  • 97
  • 0
sumber : freepik.com

2020 merupakan tahun yang cukup berat untuk kita semua, adanya pandemi virus Corona membuat kita harus tetap sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan demi terhindar dari bahaya virus Corona. Hal yang paling penting agar terhindar dari virus yaitu selalu menjaga imun tubuh kita, karena imun tubuh sangat berpengaruh untuk kesehatan kita.

Daya tahan tubuh menjadi salah satu benteng pertahanan  yang paling utama untuk menghadapi virus Covid-19. Salah satu cara agar imun tubuh tetap terjaga dan sehat yaitu dengan makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan tentunya berolahraga secara rutin. Namun,  Pandemi virus Corona membuat orang – orang tidak dapat beraktivitas diluar rumah dan mengharuskan untuk tetap #dirumahaja demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sehingga olahraga outdor seperti Jogging dan bersepeda untuk sementara tidak dilakukan. Jangan sampai karena alasan tersebut, menghalangi kita untuk tetap produktif berolahraga. Ada banyak olahraga yang bisa kita lakukan #dirumahaja, diantaranya :

  1. Kardio

Kardio menjadi salah satu olahraga yang bisa dilakukan #dirumahaja, karena olahraga ini tidak membutuhkan tempat yang luas dan jenis olahraga kardio dapat efektif membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat.

  1. Senam Aerobik

Senam aerobik bisa menjadi alternatif untuk olahraga #dirumahaja, meskipun olahraga ini biasanya dilakukan secara bersama – sama namun karena situasi pandemi ini kamu bisa mensiasatinya dengan mengikuti tutorial di Youtube atau bisa juga melalui video conference bersama dengan instruktur senam dan teman – teman kamu agar lebih seru.

  1. Yoga

Yoga menjadi salah satu rekomendasi olahraga yang cocok untuk dilakukan #dirumahaja, karena olahraga ini hanya memerlukan ketenangan dan relaksasi. Sama halnya seperti senam aerobik, kamu juga bisa melakukan olahraga ini bersama teman – teman melalui video conference.

  1. Push-Up

Olahraga ini tidak memerlukan alat bantu sehingga kamu bisa melakukannya dengan mudah, dimana saja dan kapan saja. Jika kamu rutin melakukan olahraga ini setiap hari, kamu akan mendapatkan manfaat lebih yaitu tubuh kamu akan tetap fit dan melatih kekuatan otot dada.

Itu adalah rekomendasi alternatif olahraga sederhana yang bisa dilakukan dirumah agar tetap produktif berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh. Selalu terapkan pola hidup sehat dan disiplin protokol kesehatan yaaa, agar terhindar dari bahaya virus Corona.

Sumber : halodoc.com

Shares
Share This