Perut Anda Buncit? Kurangi Mengonsumsi Air Es

Cirebonmedia.com- Cirebon yang merupakan wilayah pesisir pantai utara tak heran apabila suhu pada siang hari cukup tinggi dan membuat tubuh terasa panas, pada siang hari mengkonsumsi minuman dingin merupakan alterrnatif pilihan sebagian besar masyarakat, namun apakah air es baik bagi kesehatan tubuh
.
Ada beberapa penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi air es itu tidak baik, air es dapat menggumpalkan atau membekukan lemak dalam tubuh serta memyebabkan perut buncit.

Tubuh tidak dapat memproses minuman atau makanan dingin secara langsung, tubuh harus terlebih dahulu memanaskannya agar suhu nya sama dengan suhu tubuh kita, penyetaraan ini sepenuhnya dilakukan di dalam lambung menggunakan bantalan lemak perut, dengan mengkonsumsinya secara terus menerus dan dalam waktu yang lama menyebabkan tubuh menyesuaikan diri dengan mempertebal bantalan lemak pada perut agar proses penghangatan berlangsung lebih cepat.

Mengingat perut buncit telah menjadi momok yang menakutan baik pada laki-laki maupun wanita, buncitnya perut akan mengurangi rasa percaya diri, untuk itu bijaklah dalam mengkonsumsi makanan, selain dapat mengurangi rasa percaya diri buncitnya perut dapat menimbulan berbagai macam penyakit.

Bijaklah dalam mengonsumsi air es
Bijaklah dalam mengonsumsi air es

Selain seringnya mengkonsumsi air es ada beberapa faktor lain yang membuat perut menjadi buncit antara lain pola makan yang tidak sehat, serta kurang nya olah raga.

Untuk mengurangi dan menghilangkannya penderita perlu melakukan beberapa tips sebagai berikut pertama jaga pola makan merupakan hal yang sangat penting. Lemak yang dibakar harus lebih banyak dari pada yang masuk kedalam tubuh. Batasi sumber lemak tinggi dan makanan yang digoreng seperti keripik, snack, serta camilan lainnya. Gantilah sumber karbo dengan karbo kompleks seperti nasi merah atau oatmeal, minuam air mineral minimal delapan gelas setiap hari dan perbanyak pula mengkonsumsi sayur dan buah.

Lakukan olah raga yang teratur, olah raga merupakan hal yang penting bukan hanya sekedar untuk menjaga stamina olahraga dapat memperpanjang usia karena saat berolahraga tubuh kita mengeluarkan berbagai sumber penyakit melalui keringat dan hal tersebut dapat membantu mengurangi timbunan lemak serta menjadikan tubuh menjadi sehat .

Shares
Share This