Manfaat dan Khasiat Minum Air Putih

Cirebonmedia.com- Air merupakan sumber kehidupan Untuk menghindari dari terjadinya dehidrasi tubuh manusia membutuhkan air dalam jumlah tertentu, tentu saja tergantung dari aktivitas, kelembaban, suhu dan beberapa faktor lainnya. Bahkan ada yang mempercayai bahwa setiap orang membutuhkan air sekitar 8 gelas/hari, namun dari salahsatu penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 yang ditunjukan oleh univeristas pennsylvania memaparkan bahwa dengan mengkonsumsi 8 gelas/hari belum terbukti dapat memberikan efek sehat pada tubuh.

Bahkan jika dikonsumsi terlalu banyak, air putih dapat menakibatkan hipotermia dimana zat natrium dalam tubuh menjadi terlalu encer. Jadi sesuaikan dengan berat badan dan juga aktivitas yang Anda lakukan sehari-hari.

Namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, dalam arti tidak berlebihan dan tidak kurang maka tubuh akan mendapatkan asupan air yang cukup sehingga tubuh dapat menjadi lebih sehat. Dibawah ini merupkan beberapa manfaat dan khasiat air putih jika dikonsumsi setelah bangun tidur :

Menghilangkan Racun Dengan mengkonsumsi air setiap pagi hari dapat meringankan fungsi ginjal selain itu dapat mengeluarkan racun serta zat tak bermanfaat lainnya dalam tubuh seseorang. Ini dikarenakan pda waktu malam tubuh tidak mendapatkan asupan cairan yang memadai.

Meningkatkan Energi Manfaat Minum Air Putih selanjutnya yaitu dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga membantu seseorang dalam meningkatkan energi didalam tubuh dan juga membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi lebih segar. Ini disebabkan karena dalam setiap aktivitas yang dijalani manusia memerlukan energi yang optimal, apabila tubuh mengalami dehidrasii maka tubuh seseorang dapat mudah lelah dan juga lesu sehingga aktivitas tidak berjalan dengan efisieen

Air Putih 500X500
Image By: Google.com

Mengurangi Berat Badan Dengan mengkonsumsi air putih ketika sedang dalam keadaan lapar dapat menurunkan nafsu makan sehingga bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan mengkonsumsi air ketika lapar dengan batas yang wajar dapat membantu menurunkan nafsu makan Anda.

Mengurangi Keriput Manfaat air putih lainnya yaitu dapat mengurangi keriput. Dengan mengkonsumsi air putih elastisitas kulit tubuh dapat ditingkatkan kembali, sehingga kulit terhindari dari masalah-masalah seperti bintik-bintik, Jerawat, keriput dan masalah kulit lainnya.

Mencerahkan Kulit Salah satu manfaat dari mengkonsumsi air putih mineral selanjutnya yaitu dapat mencerahkan kulit. Karena dengan minum air putih dapat mendetoksifikasi tubuh sehingga kulit dapat bersih dari jerawat dan lemak lainnya yang berada pada kulit Anda.