What’s in My Bag on Covid-19

Natascha Sheila
  • 2 bulan
  • 75
  • 0

“Hei what’s up semua, gimana kabar kalian? baik semua bukan? Pada kali ini aku pengen ngasih tau nih semua isi dari tas yang selalu ku bawa setiap hari. Yup kita akan bercerita santuy tentang  What’s in My Bag. Nah tas ini tu adalah tas yang selalu aku bawa-bawa kemana-mana loh guys…”

Tentunya kalian semua tidak asing bukan, dengan cuplikan kata-kata diatas? Pastinya dong, penggalan kata-kata itu tentu sudah banyak beredar luas dan dijumpai dalam video-video youtuber kesayangan kita. Dalam konten “What’s in My Bag” biasanya mereka para youtuber akan menceritakan barang-barang apa saja yang ada didalam tas mereka dan menjelaskan kegunaannya. Tapi didalam konten ini tak hanya menceritakan apa saja isi dari tas mereka secara sesungguhnya, terkadang ada juga yang menggunakan plot twist berupa prank. Mereka yang  terkena prank, diharuskan menjelaskan apa saja isi tasnya Wkwk! Biasanya tas yang akan dijelaskan diganti isinya dengan barang-barang random dan aneh yang biasa tidak ada didalam tas sehari-harinya dan mereka diharuskan menjelaskan secara detil tentang barang-barang tersebut.(Oops, Selamat anda terkena jebakan!)

Nah konten “What’s in My Bag” ini, dapat kita terapkan nih pada saat COVID-19. Mau tidak mau siap tidak siap kita semua akan masuk ke era baru, yaitu era New Normal. Era dimana kita akan bersahabat baik dengan COVID-19 dan bahkan hidup berdampingan dengan tenang. Jika ingin hidup berdampingan dengan COVID-19 ini, tentunya kita sang manusia lemah dan biasa ini harus diberikan amunisi dan pertahanan terbaru. Amunisi dan pertahanan terbaru ini bisa kita sebut sebagai New Normal Starter Pack.

New Normal Starter Pack adalah benda-benda apa saja yang harus ada didalam tas setiap orang pada saat ingin pergi kuliah, sekolah, berbelanja, ataupun kerja, mirip bukan kinerjanya dengan konten “What’s in My Bag”. Perbedaan yang terlihat jelas dalam New Normal Starter Pack dengan konten “What’s in My Bag” adalah kalian semua tidak perlu repot-repot untuk melakukan syuting video dan mengupload ke dalam youtube Haha! Kecuali kalian memang youtuber ataupun influencer, momen ini bisa dijadikan tambahan konten dan tentunya peningkatan citra yang baik untuk dipandang oleh para followersmu.  Benda-benda yang harus dibawa, tentunya tak hanya sembarang benda saja loh. Kalau bisa sembarang benda sih saya sendiri mending ogah bawa banyak-banyak bisa berat tas saya nantinya, kalau tas berat pasti kalian pada ngedumel semuakan Wkwk!!

Ini dia benda-benda yang masuk kedalam kategori untuk New Normal Starter Pack, kita simak yuk!

Starter Pack Wajib Dibawa saat Transisi New Normal
Sumber: https://www.suara.com/

Masker

Gugus Tugas Covid 19 Jelaskan Jenis Masker Dan Penggunaannya Berita | KPU  Kabupaten Malang
Sumber: http://kpud-malangkab.go.id/

Yang paling utama dan terpenting adalah masker. Ketika keluar rumah, pastikan kamu menggunakan masker kemana pun kamu pergi. Masker memang nggak bisa menangkal virus sepenuhnya tetapi bisa sebagai proteksi diri. Jika kamu menggunakan masker kain, usahakan rutin menggantinya setiap 4 jam sekali. Jadi sebaiknya kamu membawa masker cadangan di tas. Oh ya, sudah banyak masker kain yang saat ini menjamur di pasaran dengan berbagai motif yang lucu dan stylish. Wah, bisa jadi masker menjadi salah satu fashion item mu untuk OOTD nantinya nih.

Hand Sanitizer

Tenggak Hand Sanitizer, 4 Orang Tewas
Sumber: https://inet.detik.com/

Yang tak kalah penting dari masker adalah hand sanitizer. Hand sanitizer menjadi kit serbaguna yang efisien dan efektif dimanapun kamu berada untuk menjaga kebersihan tangan. Gunakalah setelah melakukan sesuatu agar tangan tetap bersih dan higienis. Tetapi bila bisa mencuci tangan, sebaiknya cuci tangan dengan sabun guna untuk mencegah virus Corona. Jadi, jangan lupa untuk terus bawa hand sanitizer saat bepergian ya.

Alat Makan Pribadi

Jual Tupperware Delight Purple Kotak Makan Online Agustus 2020 | Blibli.com
Sumber: https://www.blibli.com/

Ada baiknya kamu membawa alat makan pribadi bila nanti harus kembali ke kantor atau sekolah. Pasalnya penyebaran virus dari air liur dan alat makan menjadi wadah yang tak bisa terhindarkan. Dengan membawa sendiri, kamu pun bisa makan dan minum lebih aman. Siapkan tumblr minum, sendok dan garpu sendiri ya mulai sekarang.

Peralatan Sholat Pribadi

Sajadah Travel – EPSILON printing
Sumber: https://epsilonprinting.com

Mulai sekarang kamu perlu membawa peralatan sholat sendiri ya seperti sajadah dan mukena. Hal ini supaya terhindar dari kontak orang lain yang bisa saja carrier virus. Bahkan baru saja dikeluarkan anjuran untuk membawa sajadah sendiri karena masjid tidak akan menyediakannya lagi untuk mengurangi penularan virus. Tenang saja, sekarang sudah ada kok mukena yang kecil dan sajadah kecil yang mudah dilipat serta praktis dibawa kemana-mana.

Helm Pribadi

Helm Wanita Zeus Z-210 DD92 Black-Pink di lapak BIKER JOWO | Bukalapak
Sumber: https://www.bukalapak.com/

Kalau kamu sehari-hari sering menggunakan ojek online, kamu bisa membawa helm sendiri dari rumah. Karena helm yang biasanya kamu gunakan bisa saja dipakai oleh orang lain sebelum kamu dan bisa jadi telah terkontaminasi oleh virus. Oleh karena itu, bawalah helm agar kamu terjaga dari virus Corona ya.

Cairan Disinfektan

Bagaimana Cara Membuat Cairan Disinfektan Sendiri? Halaman all - Kompas.com
Sumber: https://www.kompas.com/

Cairan ini memiliki fungsi yang sama seperti hand sanitizer. Kamu bisa menyemprotkannya kepada permukaan yang hendak kamu sentuh seperti gagang pintu, kursi atau bangku tempat umum, meja kantor dan hal lainnya. Sebenarnya di beberapa tempat umum sudah disediakan cairan disinfektan, tetapi tak ada salahnya kamu membawa sendiri. Kamu bisa membawanya di botol spray kecil dan simpan di tasmu.

Face Shield

The case for face shields in preventing the spread of COVID-19 |  Reflections on Infection Prevention and Control
Sumber: https://reflectionsipc.com/

Belakangan ini kita sering menemukan face shield dimana-mana. Alat ini memang bisa melindungi seluruh wajah karena tertutup hingga bawah dagu. Beberapa petugas kesehatan juga turut menggunakan ini dan bahkan nantinya face shield wajib digunakan saat menaiki kereta api loh. Karena semakin banyak orang yang menggunakan face shield , maka saat ini jenis dari face shield  sangat banyak loh variasinya dan unik-unik. Salah satu jenisnya adalah topi face shield yang dapat digunakan agar terhindar dari virus Wah, bisa jadi face shield  juga akan menjadi salah satu tambahan fashion item mu untuk OOTD di pola New Normal nantinya nih dan tak lupa diberikan sentuhan masker juga.

Multivitamin

penankarang burung kicau berkwalitas: Vitamin dan Obat-Obatan untuk Murai  Batu Medan
Sumber: http://penankarangburungkicauberkwalitas.blogspot.com/

Terakhir adalah perlindungan diri dari dalam yaitu multivitamin. Meskipun kita sudah melindungi dari dari perlindungan luar tubuh tetapi kita perlu juga meningkatkan imunitas tubuh. Multivitamin bisa dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh sehingga tubuh tetap bugar meskipun beraktivitas di luar rumah.

Selain barang-barang di atas tadi, kamu juga bisa membawa kit yang mungkin esensial untuk dibawa seperti tisu basah dan tisu kering, sabun cair, foldable bag atau tas eco untuk berbelanja dan sarung tangan sekali pakai. Pastikan sarung tangan yang digunakan pun tidak menjadi tempat sarang bakteri dan virus juga ya. Dan ada baiknya kamu juga menggunakan pakaian atau outer lengan panjang saat keluar rumah.

Meskipun sudah mulai berlaku pola hidup new normal, tetapi pastikan kamu tetap melakukan physical distancing dengan menghindar kontak langsung dan menjaga jarak minimal 1-2 meter dari orang lain ya. Sudah siapkah kamu memasuki era new normal? Jangan lupa siapkan dan bawa starter pack ini didalam tas mu saat ingin beraktivitas di luar rumah ya. Stay safe you all!

Shares
Share This