Satu Orang Luka Bakar Serius Saat Kios Penjual Bensin Eceran Terbakar

Karyneiko
  • 7 bulan
  • 108
  • 0

Padalarang – Kebakaran hebat melanda tiga kios yang berada di Jalan Raya Stasiun Padalarang, RT 2/7, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (13/5/2020) malam.

Kekabaran yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB itu mengakibatkan kios tambal ban yang merangkap dengan penjual bensin, kios warung kopi dan kios warung jus hangus dilalap si jago merah.

Kapolsek Padalarang, Kompol Supriati mengatakan, kejadian tersebut berawal saat saksi bernama Poso sedang memindahkan bensin dari jeriken ke botol yang lokasi di samping kios tambal ban.

“Saat itu saksi bernama Abang sedang menambal ban motor, diduga api berasal dari percikan pemanas tambalan yang menggunakan media spirtus,” ujar Supriati dalam keterangan tertulisnya.

Api kemudian menyambar bensin yang dipegang oleh saksi Poso.

Api pun semakin membesar dan merambat ke warung kopi serta kios jus yang mana saat api membesar di dalam kios tambal ban ada korban bernama Gultom yang sedang tidur pulas.

“Ketika api membesar saksi Poso menyelamatkan diri, sedangkan korban masih berada di dalam kios tambal ban sehingga korban Gultom mengalami luka bakar,” ucapnya.

Ia mengatakan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan, Padalarang untuk dilakukan penanganan medis karena mengalami luka bakar yang cukup serius.

Komandan Regu I Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat, Agus Wara, mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 19.00 WIB.

“Dapat laporan dari warga, tapi saat ditanya kondisinya bagaimana teleponnya mati. Kami tunggu dulu sebentar sebelum meluncur, karena khawatir informasinya negatif,” katanya.

Setelah memastikan lokasi dan kondisi, ia dan anggota regu meluncur ke lokasi kebaran untuk melakukan memadamkan dan melakukan pendinginan.

“Penanganan tidak lama dan untuk korban sudah teridentifikasi satu orang, sudah ditangani di rumah sakit,” jelas Agus.