Bupati Sukabumi Ajak Makan Duren Gratis Hari Minggu

Karyneiko
  • 2 tahun
  • 263
  • 0

“Kalau hari ini masyarakat yang beli duren banyak. Tetapi tidak sedikit juga masyarakat di sekitar sini yang mikir dua kali beli duren, karena itu saya mengajak masyarakat untuk makan duren hari minggu gratis,” Begitulah Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengajak warganya

Ajakan Marwan itu diungkapkan pada saat pengumuman pemenang festival Durian Lokal pada acara festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 dilapang Alun Alun Cangehgar Palabuan Ratu, Jum’at (31/01-2020)

Kegiatan yang bertemakan Gerakan Dorong Produksi Export dan Ramah lingkungan berlangsung selama 3 hari di mulai pada Jumat 31 Januari sampai dengan Minggu 2 Februari 2020.

Dalam pengumuman hasil kontes Durian, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membacakan pemenang yaitu: Juara pertama diraih oleh durian bernama “SIDEMANG” milik Anang Subandi, juara dua diraih oleh durian “CORONA” asal Cikelat dengan pemilik Deni Agustin dan Juara tiga diraih oleh durian “SIBOKOR”masih asal Cikelat.

Sementara itu Juara Harapan Pertama di raih oleh durian “SIMALEHOY” milik Sugandi, Juara harapan dua diraih oleh durian “SISUSU” milik Nandi dan juara harapan tiga diraih durian “AHMAD” milik Ahmad Soleh.

Piala dan hadiah bagi para pemenang akan di berikan pada acara penutupan tanggal 02 Februari 2020 bertepatan dengan penutupan festival buah.

Potensi Pertanian Hortikultura
Kabupaten Sukabumi sangat beragam, apabila dikelola dengan baik akan menghasilkan komoditas pertanian unggulan

Pemkab Sukabumi terus melakukan upaya peningkatkan produktivitas, peningkatan kualitas ekspor, inovasi teknologi tepat guna, pemasaran yang efektif, sehingga menjadi solusi dan peluang untuk pengembangan pertanian dimasa mendatang.

Upaya mengembangkan pertanian diantaranya dengan menyelenggarakan Festival Buah Kabupaten Sukabumi tahun 2020 dengan tema “Gedor, Gerakan Dorong Produksi, Ekspor dan Ramah Lingkungan”.

“Festival buah sebagai komitmen kami untuk mengembangkan sektor pertanian sehingga menjadi sektor unggulan dan mensejahterakan masyarakat petani,” ungkap Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat membuka acara yang dihadiri ribuan pengunjung tersebut.

Dalam Festival tersebut seluruh Kecamatan dan Perangkat Daerah terkait membuka stand buah lokal terbaik, hal tersebut menjadikan acara makin menarik dan semarak.

Sukabumi telah melakukan pencanangan gerakan komando strategi pembangunan pertanian atau disebut juga kostratani.

Nah bagi kalian yang mau durian gratis datang aja ke lokasi acara festival buah. Awas klo makan durian jangan sampai ama kulitnya yach…

Shares
Share This