Terorisme Musuh Semua Bangsa dan Musuh Semua Agama

Tragedi memilukan yang sangat terkutuk aksi teror di Masjid Al Noor dan Linwood, #Christchurch, Selandia Baru, yang menewaskan setidaknya 40 orang tentu membuat kita merasa sangat sedih, terpukul dan marah.

Kita semua mengutuk keras aksi teror di Masjid Al Noor & Linwood, #Christchurch, Selandia Baru. Apalagi ada 6 WNI yg jadi korban di lokasi tersebut.

Aksi teror atau kekerasan atas nama dan dengan alasan apapun, oleh pihak manapun dilakukan di negara manapun adalah kejahatan keji, tidak manusiawi, dan tidak bisa dibenarkan.

Kepada saudara-saudaraku umat muslim, khususnya di Tanah Air, mari kita tetap menjaga hati yang bersih, berpikir jernih, menahan diri dan jangan terprovokasi.

Terorisme tidak punya agama dan musuh semua agama. Mari kita padukan hati, pikiran, serta tindakan untuk memerangi terorisme.

Pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar aksi yang terjadi di Selandia Baru ini tidak mengganggu kerukunan, persaudaraan serta keamanan kita di Tanah Air.

Mari semua elemen bangsa dan juga para pemimpin dunia untuk menjaga kerukunan antar bangsa dan umat beragama agar tidak makin berkembangnya kebencian (hatred) dan sikap-sikap ekstrim yang dapat memancing aksi teror serupa di kemudian hari.

Jangan pernah bertanya teroris beragama apa? Karena semua agama melarang perbuatan keji dan aksi teror. Siapapun pelaku teror dan membunuh sesama tentunya tidak bisa dibenarkan di muka bumi ini. Mari kita semua untuk membuka pikiran satukan pemahaman terorisme musuh kita bersama. Tingkatkan rasa persaudaraan saling menghormati antar umat beragama di negeri ini.