KERETA API salah satu angkutan transportasi darat yang kurang lebih tiga tahun terus berbenah meningkatkan mutu pelayanannya. Sebelum tahun 2015 kereta api adalah salah satu angkutan darat yang sangat kurang dalam pelayanan bahkan menjadi mimpi buruk bagi para calon penumpangnya. Pedagang asongan, sampah berserakan, asap dan puntung rokok berserakan menjadi bagian kecil sebagai contoh kekurangan kereta api dalam memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya. Namun seiring berjalannya waktu yang di mulai sejak tahun 2015 hingga saat ini KERETA API Indonesia terus melakukan terobosan-terobosan dalam meningkatkan mutu pelayanan. Dan terbukti, saat ini kereta api menjadi satu-satunya transportasi darat yang paling diminati penumpang untuk melakukan perjalanan jauh.

Prestasi kereta api Indonesia dalam meningkatkan mutu pelayanan sangat di apresiasi bukan hanya dari penumpang nya tetapi dari masyarakat bahkan dari para bloger pun memberi apresiasi yang tinggi untuk KERETA API Indonesia. Pada hari ini Rabu, 5 Desember 2018 PT. KAI INDONESIA bekerjasama dengan IDN MEDIA menyelenggarakan talk show seputar kondisi perkereta apian Indonesia saat ini, serta pengumuman pemenang BLOGER CONTEST yang di selenggarakan oleh PT. KAI dan IDN MEDIA. Bertempat di salah satu ruang tunggu EXEKUTIF di STASIUN CIREBON ini di hadiri oleh para pejabat PT. KAI DAOP III Cirebon seperti VP DAOP III CIREBON Ibu Ida Hidayati , KA. STASIUN CIREBON Bapak Yuliono , MANAGER ANGKUTAN DAOP III CIREBON Bapak Adji, DEPUTI VP DAOP III CIREBON Bapak Wisnu, VP PASSENGER MARKETING PT. KAI (persero) Raden Agus Dwinanto Budiadji atau akrab di panggil Mas Bobby yang merupakan nara sumber dalam acara ini, Mas Indra Zhakaria Community Writer manager of IDN MEDIA, 30 BLOGER terpilih serta rekan-rekan media dan di tutup oleh penampilan dari artis Sheryl Sheinafia.

Mas Indra Zakharia IDN MEDIA foto: rifky, cirebonmedia
Bapak Agus Dwinanto selaku nara sumber mengatakan beberapa tahun lalu ada sekitar 800 yang usianya hampir lebih dari 30 tahun dan mulai dari tahun 2015 berinvestasi kereta baru dengan tampilan yang baru da nada dua seri yang di keluarkan seri pertama yaitu NEW IMAGE dan seri kedua yaitu seri STAINLESS STEEL atau seri SS semua kereta produksi PT. INKA Indonesia, banyak fitur-fitur yang ditambahkan dalam setiap kereta. Bahkan pada seri SS sudah disiapkan kensep dengan nama ENTERTAIN ON THE TRAIN bahkan sedang disiapkan konsep bioskop kereta api tujuannya agar penumpang tidak merasa bosen atau jenuh. Banyak fitur-fitur yang akan di tambahkan pada setiap rangkaian kereta api.
IDN MEDIA menurut Mas Indra Zakharia yang juga sebagai nara sumber mengatakan, IDN MEDIA adalah salah satu perusahaan media yang baru berjalan 5 tahun yang mempunyai mempunyai beberapa media yang tidak hanya memberikan berita dalam bentuk tulisan saja namun lebih dari itu IDN MEDIA mengajak para pembaca untuk menulis artikel di IDN MEDIA ini yang sedikit membedakan dengan media-media lain.

tiga bloger terbaik yang mendapat kan hadiah uang tunai foto: rifky, cirebonmedia
PT. KAI dan IDN MEDIA bekerjasama mengadakan kontes menulis artikel mengenai kereta api yang telah dipilih 30 tulisan terbaik , dan dari 30 tulisan tersebut terpilihlah 10 artikel kereta api yang layak menjadi juara untuk mendapatkan tiket kereta api . Dan di sediakan 3 hadiah UTAMA berupa uang sebesar 15 juta. Artikel-artikel yang masuk ke IDN MEDIA sudah melalui penyaringan yang ketat sehingga dari 600 artikel hanya terpilih 30 artikel yang sesuai kriteria.

sheryl, menjadi bintang tamu dalam TALK SHOW RAIL BLOGGER CONTEST foto:rifky, cirebonmedia
Penampilan Sheryl Sheinafiamenjadi penutup acara TALK SHOW RAIL BLOGGER CONTEST dengan menyanyikan beberapa single hits miliknya. Dengan penampilan yang energik Sheryl menjadi yang di tunggu oleh para pengunjung dan tamu undangan. Foto bersama menjadi sesi terakhir dari acara ini.

penulis : arif

Shares
Share This