CARA UNIK SENIMAN PANTURA MENGGALANG DANA UNTUK KORBAN BENCANA

Sebulan yang lalu bencana alam menerjang wilayah Indonesia bagian Timur atau lebih tepatnya di Kota PALU dan DONGGALA di Sulawesi Tengah. Gempa yang berkekuatan 7,4 skala Richter meluluhlantakan kota Palu dan Donggala. Ribuan nyawa melayang, ribuan manusia luka berat dan ringan, ratusan orang hilang, ratusan orang tertimbun dan puluhan ribu manusia mengungsi mencari tempat yang aman, belum lagi banyaknya rumah yang hancur serta harta benda yang hilang. Gempa Palu dan Donggala menjadi bencana terparah untuk saat ini di tahun 2018 yang terjadi di Indonesia. Simpati, dukungan dan bantuan terus mengalir dari pelosok Nusantara, baik bantuan makanan dan minuman, obat-obatan sampai pakaian. Tak terkacuali bantuan dari para SENIMAN PANTURA kab. Cirebon yang tergabung dalam wadah KONSEP ( KOMUNITAS SENIMAN PANTURA).

anggota KONSEP menggalang dana di sekitar lampu merah Palimanan foto: rifki, cirebonmedia
Tanggal 4 November 2018 bertempat di alun-alun Palimanan kab. Cirebon para SENIMAN PANTURA kab. Cirebon menggelar KONSER AMAL yang bertajuk PEDULI PALU dan DONGGALA SULAWESI TENGAH. Para anggota KONSEP menghibur para tamu undangan dan penonton yang hadir dengan silih berganti bernyanyi sekaligus menggalang dana dari para undangan dan pengguna kendaraan disekitar perempatan lampu merah palimanan. Panas yang terik tak menyurutkan aksi mereka untuk saling membantu para korban bencana di Sulawesi Tengah. DIANA SASTRA salah satu biduanita yang sedang naik daun di wilayah kota Cirebon pun tampak antusias mengisi acara KONSER AMAL tersebut. Hanya butuh waktu dua jam telah terkumpul donasi jutaan rupiah dan akan terus bertambah karena waktu yang disediakan panitia masih panjang.
Gunawan memberi keterangan di depan awak media foto:rifki,cirebonmedia
DRS.Gunawan selaku ketua KONSEP mengatakan “bahwasannya KONSEP hari ini sangat membanggakan yang mana pada hari ini yang mana pada hari ini merupakan sebuah kegiatan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah terutama di PALU dan DONGGALA Sulawesi Tengah mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat meringankan penderitaan mereka, dan donasi yang terkumpul akn di salurkan melalui DEPSOS.” Ujarnya disela wawancara dengan awak media.
Apa yang telah dilakukan KONSEP menjadi cerminan untuk kita semua bahwasannya membantu sesama tidak mesti harus satu golongan, KONSEP yang jauh dari Sulawesi Tengah pun tergerak untuk membantu sesama.

penulis: rief boediman

Shares
Share This