Tropicaria – Festival musik tanpa batasan ruang bereksplorasi

Semarak pertunjukan musik yang terus menerus tiada henti berjalan seiring dengan perkembangan skena musik di suatu daerah yang menghasilkan sebuah kolaborasi secara tidak langsung membuat keseimbangan akan keberlangsungan kehidupan musik di suatu daerah tersebut menjadi lebih meningkat. berbagai perhelatan di suguhkan dengan berbagai variasi pula dari akustik set hingga konser akbar. hal tersebut juga mempengaruhi penggiat lokal karena diikutsertakan untuk berkontribusi menjadikan pertunjukan musik menjadi milik semua orang.

Tropicaria oleh cirebonstore.co hadir dengan konsep implementasi karya gak tau batas yang diterjemahkan kedalam sebuah festival musik dengan tidak memberi batasan-batasan ruang untuk bereksplorasi, line up lintas genre dengan beragam latar belakang personalnya membuat festival ini mendobrak kebiasaan-kebiasaan usang. Tropicaria adalah wahana edukasi segar untuk para penggiat scene musik dan industri kreatif lokal untuk memperluas scope-nya ke berbagai arah.

grup BAND PADI foto bersama awak media foto: rief,cirebonmedia
Diadakan pada hari rabu, 31 oktober 2018, tropicaria akan menyajikan sebuah suguhan yang epik dari band lintas genre dan skena. PADI reborn menjadi atamu utama dalam perhelatan ini akan menjadikan crowd melebur disambung dengan penampilan folks dari TIGA PADI sebagai penyejuk iklim di akhir bulan ini. juga penampilan lokal wilayah 3 cirebon seperti HANYATERRA, ANOTHER PROJECT, KAMERADZ, dan KLOPEDIAKUSTIK menjadi sajian musik lintas genre yang sangat fantastik dipadukan juga dengan akan ada kolaborasi menarik dari mereka. Menurut padi vokalis grup band padi” setelah vacum selama 7tahun padi tetap membawakan lagu bertema cinta dan sosial namun tidak dengan politik”.

Diperkuat dengan design stage dan lighting yang sedemikian kreatif dan beda akan memadukan antara audio dan visual yang sangat menarik. Kemasan pertunjukan musik ini akan menjadi sensasi tersendiri untuk para penonton Tropicaria. Apalagi dengan kualitas tata suara yang mencapai puluhan ribu watt dan visual panggung akan menghantarkan penonton merasakan secara klimaks band-band yang tampil dengan kualitas yang luar biasa.

Keterpaduan antara konsep festival, venue dan band-band yang sudah memiliki reputasi baik menjadikan Tropicaria merupakan salah satu Festival musik yang patut ditunggu dan sayang untuk dilewatkan.

penulis: rief budiman

Shares
Share This