Puncak acara dalam memperingati hari jadi kota Cirebon yang ke 649 tadi malam berlangsung sangat meriah. Ribuan manusia tumpah ruah di depan balaikota Cirebon untuk menyaksikan kemeriahan acara tersebut. Pemecahan rekor MAKAN NASI LENGKO yang di ikuti oleh 3370 peserta dan KIRAB BUDAYA menjadi penutup serangkaian acara dalam memeriahkan HUT CIREBON. Hadir dalam acara tersebut Pejabat Wali Kota Cirebon Dedi Taufik Kurohman beserta unsur Muspida, FORKORPIMDA Cirebon, Presiden REKOR INDONESIA, artis sinetron seperti FADLI pun ikut serta memeriahkan acara tersebut.

pemecahan REKOR MAKAN NASI LENGKO di ikuti 3370 peserta foto:rief ajah,cirebonmedia
Pemecehan rekor MAKAN NASI LENGKO yang melibatkan 3370 peserta dari sisawa siswi sekolah se kota Cirebon dan masyarakat umum ini menjadi satu-satunya yang pernah dilakukan di Indonesia. Kirab Budaya menjadi acara yang paling ditunggu oleh masyarakat yang telah berkumpul di sekitaran balaikota sejak siang hari. Kirab budaya yang di mulai pukul 19.00WIB dimulai dari Balaikota Cirebon dan berakhir di Gedung BAT ini ditandai dengan di lepasnya kelompok pertama yaitu Byonic dan komunitas onthel oleh pejabat Walikota Cirebon. Menyusul kelompok kedua yang terdiri dari LASKAR MACAN ALI,Kraton Kasepuhan, Kraton kanoman, kraton kacirebonan, Kraton Keprabonan serta YAYASAN GRACIA. Kelompok ketiga yang terdiri dari SATPOL PP, DINAS PERHUBUNGAN, LINMAS, DAMKAR, BPBD menyusul di belakangannya menuju garis finish di Gedung BAT.

Ribuan masyarakat tumpah ruah disepanjang jalan yang dilalui peserta Kirab Budaya hingga Gedung BAT yang menjadi titik akhir, konsentrasi maasa yang sangan besar terjadi di lokasi ini. Gedung BAT menjadi tempat terakhir dalam rangkaian acara HUT CIREBON KE 649. Di lokasi ini telah berdiri panggung megah dan tenant-tenant BAZZAR. Penutupan acara puncak HUT Cirebon ditandai dengan pemberian penghargaan dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh pejabat Walikota Cirebon bersama ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno. Pada HUT Cirebon kali ini Pejabat Walikota Cirebon Dedi Taufik bersama tokoh masyarakat Cirebon mendeklarasikan “CIREBON KUDU ELING” yang di tandai dengan penandatangan Deklarasi CIREBON KUDU ELING.

SELAMAT HARI JADI CIREBON KE 649 SEMOGA CIREBON SEMAKIN MAJU DAN TERUS BERKEMBANG

Penulis: arip budiman

Shares
Share This