Hal yang Tidak Enak Dijalani Tapi Bermanfaat Untuk Kini dan Masa Depan

Berbicara tentang apa yang disukai orang-orang pasti jawabannya adalah hal yang mengasyikkan untuk dilakukan.

Preferensi atau kesukaan ini jelas sangat mempengaruhi kebiasaanmu dalam keseharian. Bukti simpelnya adalah kamu yang punya aktivitas-aktivitas tertentu yang kamu suka dan yang nggak kamu senangi.

Namun hidup ini aneh, hal-hal yang nggak disukai justru terkadang sangat bermanfaat bagi siapa saja yang mau melakukannya.

Contohnya adalah hal-hal yang kurang asik untuk dilakukan ini, padahal banyak manfaatnya jika rutin dijalani.

1. Bangun Pagi

Bangun pagi adalah aktivitas yang sebenarnya mudah, tapi entah kenapa banyak yang nggak melakukannya –termasuk kamu. Mungkin alasan yang mendasarinya adalah kebiasaan begadangmu yang nggak kunjung kamu kurangi.

Meski nggak asik dan malas untuk dijalani, tapi bangun pagi jelas memiliki banyak manfaat jika kamu mau melakukannya. Misalnya kamu punya waktu lebih untuk menjalani aktivitas harian, menghirup udara pagi yang menyehatkan, bisa lebih produktif, dan lain sebagainya.

2. Olahraga Teratur

Sederhananya olahraga nggak cuma untuk Muhammad Zohri, Jonatan Christie, atau atlet-atlet lainnya, kamu juga butuh.

Olahraga secara rutin perlu kamu lakukan agar tubuhmu terasa bugar dan terhindar dari penyakit di masa yang akan datang.

3. Menjaga Asupan Makan

Soal makanan yang kamu konsumsi sehari-hari nggak akan bisa lepas dari kesehatan. Kamu mesti berhati-hati apalagi kalau kamu adalah tipikal orang yang doyan makan apapun.

Meskipun makanan itu enak, kadang kandungan di dalamnya jahat untuk tubuhmu. Alangkah baiknya jika kamu mengontrol asupan makanmu, sob.

4. Membaca Buku

Berdasarkan survey perpustakaan nasional pada tahun 2017, minat baca orang Indonesia terbilang rendah, yaitu hanya sekitar 3-4 kali seminggu dengan durasi 30-59 menit.

Meskipun membosankan, membaca buku sangat penting untuk pengetahuanmu. Hal ini juga bisa menjadi kualitas pengetahuanmu di masa depan.

5. Menabung

Di zaman yang modern ini, semua hal serba ada. Kamu ingin beli ini, beli itu, bisa kamu dapatkan dengan mudah karena maraknya online shop.

Akibatnya gajimu menjadi cepat habis padahal belum sebulan. Ingat, menabung itu perlu untuk menunjang kehidupanmu nantinya.

Penulis : Nisa

Shares
Share This