Suksesnya Acara Closing Ceremony Asian Games 2018

Closing Ceremony pesta olahraga bangsa Asia, yaitu Asian Games 2018 kembali sukses mengikuti jejak acara pembukaan pada 18 Agustus 2018 lalu.

Jika pada acara pembukaan, yang kuat ditunjukkan adalah tentang budaya. Kini, konsep selebrasi ditunjukkan pada acara penutupan pekan olahraga terbesar kedua di dunia setelah olimpiade ini.

Penampilan musik di acara Closing Ceremony Asian Games 2018

closing ceremony
acara closing ceremony asian games 2018 foto : sport.bisnis.com

Acara closing ceremony diawali dengan penampilan grup band legendaris Indonesia, Gigi yang menyanyikan lagu, ‘Rumah Kita’.

Lalu dilanjutkan penampilan duet penyanyi India, Siddarth Slathia dengan Denada membawakan dua lagu, salah satunya Koi Mil Gaya dan tampil solo dengan lagu Jaiho.

Usai Siddarth Slathia tampil, diteruskan dengan penampilan grup idola Korea Selatan, iKON yang menyanyikan dua lagu, Love Scenario dan Rhythm Ta.

Selanjutnya pedangdut cantik Siti Badriah tampil menyanyikan dua lagu, yaitu ‘Jaran Goyang dan Lagi Syantik’ diiringi musik oleh Winky Wiryawan dan Jevin Julian.

Usai Siti Badriah, tampil RAN menyanyikan tiga lagu, dua di antaranya adalah Ku Rasa Ku Tlah Jatuh Cinta dan Inikah Cinta.

Kemudian, Bunga Citra Lestari muncul dengan membawakan lagu ‘Aku Wanita’ dan dia lanjut menyanyikan salah satu tema lagu tema Asian Games ‘Dance Tonight’ berduet dengan rapper kebanggan Indonesia, JFlow.

Usai penampilan BCL, Dira Sugandi tampil berduet dengan JFlow menyanyikan lagu tema Asian Games 2018 lainnya, ‘Fire’.

Super Junior pun tampil dengan membawakan tiga lagu yang mereka populerkan, Sorry Sorry, Mr. Simple, dan Bonamana.

Acara ditutup dengan penampilan all artist di antaranya, Rafi RAN, Isyana Sarsvarti, Afgan dan Bams Samson.

Mereka menyanyikan lagu ‘Bright as The Sun dan Meraih Bintang’. Acara pun ditutup dengan menyanyikan lagu ‘Garuda Di Dadaku’ bersama-sama.

Tidak ada penampilan satu artis pun yang tidak disambut oleh riuhan tepuk tangan pengunjung dan terikan girang mereka.

Sumber : sport.bisnis.com
Penulis : Nisa