POSKO MUDIK YANG SELALU “ASYIK” SAAT PULANG KAMPUNG

Idul Fitri atau Lebaran menjadi moment yang paling di tunggu umat muslim seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Sudah menjadi budaya di Indonesia pada saat menjelang Idul Fitri terjadi perpindahan penduduk sementara dari kota ke desa yang biasa di sebut MUDIK. Mudik atau pulang kampung menjadi agenda tahunan yang selalu terjadi di Indonesia menjelang Idul Fitri. Lonjakan pemudik biasanya terjadi pada H-3 Idul Fitri. Para pemudik menggunakan jalur darat,laut maupun udara untuk menuju kampung halamannya. Khusus pemudik yang menggunakan jalur darat bisa menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Sepanjang jalan yang dilalui kendaraan pemudik terdapat warung-warung dan posko mudik yang tersedia. POSKO mudik swadaya masyarakat ini dapat dimanfaatkan oleh pemudik sebagai tempat beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh.
Posko Mudik dadakan di sepanjang jalur pantura terdiri dari berbagai macam, mulai dari warung kopi, posko polisi, kesehatan hingga posko partai politik. Seperti yang terlihat di salah satu jalan di kota Cirebon yaitu POSKO MUDIK milik sayap partai GERINDRA yaitu PPIR dan BRIGADE 08. Posko Mudik yang terletak di jalan Ahmad Yani Cirebon kira-kira 100 meter dari lampu merah perumnas ini terlihat “asyik” untuk pemudik beristirahat. Selain memiliki tempat parkir yang luas Posko ini juga menyediakan makanan ringan, minuman dingin, MCK serta layanan kesehatan untuk para pemudik.
POSKO MUDIK milik PPIR dan BRIGADE08 yang “asyik” ini selalu ramai dan mejadi pilihan pemudik untuk beristirahat ataupun menjadi tempat untuk menunggu saat berbuka puasa. Puluhan anggota PPIR dan BRIGADE08 turut serta mengamankan arus mudik. Beberapa CALEG yang diusung partai GERINDRA tampak hadir dan memantau kegiatan dilokasi POSKO. Dari sekian banyak POSKO MUDIK ini adalah salah satu posko yang “asyik” untuk pemudik beristirahat. POSKO MUDIK ini buka 24jam untuk membantu para pemudik yang akan pulang kampung, dan terbuka untuk siapa saja pemudik yang akan beristirahat di POSKO ini.

SELAMAT IDUL FITRI 1439H MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

Penulis: rief

Shares
Share This