SAMPOERNA A-MILD kembali menggelar acara musik yang bertajuk SOUNDSATIONS “SUBURBIA” VOLUME 2 pada tanggal 6 mei 2018. Ini adalah gelaran yang kedua kalinya di kota Cirebon yang bertempat di KANTOR RADAR CIREBON. Pada gelaran kali ini SAMPOERNA A-MILD menggandeng band lokal asal KADIPATEN Cirebon yaitu HANYATERRA dan band indie yang sedang naik daun karana lagunya di pakai sountrack sebuah film yaitu FOURTWNTY sebagai bintang tamunya. Puluhan BOOTH juga tak kalah ikut meramaikan acara yang di dominasi oleh anak muda tersebut.

alassikil salah satu booth yang meramaikan soundsation suburbia vol 2    photo: rief, cirebonmedia

Sebelum acara yang di gelar pada malam hari ini, beberapa jam berikutnya pihak panitia dan bintang tamu melakukan konferensi pers terlebih dahulu. Menurut IRFAN selaku ketua penyelenggara acara SOUNDSATION tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, menurutnya pemilihan konsep dan tema yang tematik serta didukung oleh talent yang membuat SOUNSATIONS kali ini lebih meriah. Antusiasme pengunjung sudah tampak terlihat sejak siang hari, bahkan banyak pengunjung yang merasa kecewa karena kehabisan tiket masuk. Booth- booth yang ikut meramaikan tak pernah sepi dari pengunjung.

HANYATERRA salah satu band tamu yang ikut meramaikan acara ini dapat memukau penonton dengan menampilkan beberapa lagu mereka. Band iini cukup unik balutan musik modern dan etnik menjadi andalan mereka. Keunikan mereka bukan hanya dari lirik-lirik lagu yang bertema alam saja, bahkan alat musik yang mereka gunakanpun berbahan dasar genting yang terbuat dari tanah liat. Ya….band asal kadipaten Cirebon ini memang digandeng oleh SOUNDSATION sebagai band tamu jam terbang mereka sudah cukup tinggi bahkan mereka sudah pernah manggung di beberapa Negara. Menurut IRFAN pihaknya sengaja menggandeng band local Cirebon untuk memeriahkan acara ini. Masih menurut IRFAN dipilihnya HANYATERRA karena band ini pantas untuk diangkat dan di apresiasi karena band local yang profilnya sudah di kenal di beberapa Negara Eropa dan Asia.

Sebagai bintang tamu dan band penutup FOURTWNTY adalah yang paling ditunggu-tungu oleh pengunjung acara SOUNDSATION. Lagu seperti AKU BUKAN BINATANG dan ZONA NYAMAN berhasil menghipnotis penonton yang hadir. Nama band ini mulai dikenal ketika salah satu lagunya menjadi sountrack sebuah film layar lebar. Ratusan orang yang memadati panggung ikut pula menyanyikan lagu-lagi fourtwenty. SOUNDSATION “SUBURBISA”VOL 2 berhasil menyuguhkan acara music berqualitas di Cirebon. Kedepannya semoga ada festival-festival musik asik lagi hal ini yang menjadi harapan IRFAN selaku manager acara SOUNDSATION “SUBURBIA” VOL 2

Shares
Share This