ORMAS BRIGADE 08 CIREBON MENYALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR

KABUPATEN CIREBON.- Bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Cirebon khususnya di wilayah Timur Kabupaten Cirebon mengundang banyak simpati dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Brigade 08 Kota dan Kabupaten Cirebon.

Sebagai salah satu Ormas yang dikenal dekat dengan masyarakat, Brigade 08 turun langsung melihat kondisi dibeberapa titik yang terkena dampak banjir tersebut.

“Sebagai Ormas sudah sepatutnya peka terhadap lingkungan dan masyarakat, untuk itu kami datang sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat” ungkap Ketua Brigade 08 Kabupaten Cirebon Hari saat mengunjungi korban banjir di Ciledug, Kabupaten Cirebon, kamis (1/3).

Bung Hari melanjutkan, dalam kunjungannya tersebut pihaknya menyalurkan bantuan dibeberapa titik yang terdampak banjir diwilayah Kecamatan Ciledug.

“Ada tiga titik lokasi yang kami kunjungi yaitu, Desa Ciledug Kulon, Desa Ciledug Lor serta posko bencana di alun alun Ciledug. Untuk bantuan kami memberikan peralatan sandang, makanan cepat saji, air mineral,” tuturnya.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat buat masyarakat dan khusus untuk Pemerintah Kabupaten Cirebon dirinya meminta untuk segera mempercepat pemulihan pasca banjir tersebut.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat buat masyarakat, khusus Pemerintah Kabupaten supaya mempercepat pemulihan seperti, pembersihan sampah, perbaikan infrastruktur, serta kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Ciledug Kulon H. Wawan Hermawan mengukapkan banyak terima kasih atas kepedulian serta bantuannya buat masyarakat Desa Ciledug Kulon.

“Kami sangat berterima kasih kepada Brigade 08 atas bantuan dan partisipasinya, semoga Brigade 08 tetap berjuang demi masyarakat,” ungkapnya usai menerima bantuan secara simbolis di salah satu posko bencana Desa Ciledug Kulon.

 

 

penulis: rief

Shares
Share This