Cirebon Media – Ternyata mempunyai banyak agenda dan  kegiatan yang menumpuk terkadang membuat jadwal dan rutinitas kita menjadi berantakan. Salah satu hambatannya adalah tidak bisa mengatur waktu dengan baik. Bahkan banyak orang beranggapan bahwa waktu 24 jam tidaklah cukup untuk menjalankan semua kegiatan dengan baik. Apakah kamu termasuk orang yang tidak bisa mengatur waktu?

Meskipun kita sibuk karena pekerjaan yang menumpuk jika kita bisa mengatur waktunya maka pekerjaan tersebut akan terasa ringan dan bisa diatasi, tidak saling tumpang tindih dan mengganggu pekerjaan yang lain. Kata-kata sibuk sering dilontarkan terhadap orang yang memiliki banyak aktivitas. Benar kan?

Nah, berbicara soal sibuk kerja, pastinya tidak jauh dari yang namanya “orang sibuk dan orang produktif”. Sebernarnya apa sih perbedaan sibuk dan produktif. Yuk simak perbedaan antara orang sibuk dan orang produktif.

  1. Misi yang Dimiliki Orang Sibuk dan Orang Produktif Berbeda

Setiap pekerja pasti memiliki misi dalam hidup. Tetapi misi yang dimiliki antara orang sibuk dengan orang produktif sangatlah berbeda. Orang sibuk mampu menyembunyikan keraguan tentang tujuannya agar orang lain tidak mengetahuinya. Sedangkan orang produktif, mereka bertindak ragu dalam  tujuannya bahkan orang lain bisa melihat keraguannya.

  1. Orang Sibuk Memiliki Banyak Prioritas sedangkan Orang Produktif Memiliki Beberapa Prioritas

Orang sibuk akan peduli terhadap waktu, karena banyak hal yang mereka prioritaskan. Berbeda dengan orang produktif, mereka hanya memiliki beberapa hal yang diprioritaskan.

  1. Orang Sibuk Banyak Hal yang Dilakukan sedangkan Orang Produktif Hanya Beberapa Hal Saja

Orang sibuk banyak hal yang mereka lakukan, karena bagi mereka pekerjaan tidak hanya satu, tetapi banyak pekerjaan yang harus mereka selesaikan.

  1. Orang Sibuk Cepat Mengatakan Ya sedangkan Orang Produktif Mengatakan Ya Dengan Perlahan

Kata Ya mungkin kedengaran sepele bagi sebagian orang. Bagi orang sibuk, ketika mereka ditawarkan semua hal mereka akan menyanggupinya tetapi mereka akan keteteran dalam mengerjakannya. Sedangkan orang produktif, sebelum mereka menyanggupi hal-hal tersebut, mereka akan bertanya dulu pada diri sendiri apakah mereka menyanggupinya atau tidak.

  1. Orang Sibuk Berbicara Tentang Kesibukan Mereka sedangkan Orang Produktif Membiarkan Hasil Mereka yang Berbicara

Orang sibuk selalu membicarakan kesibukan mereka seolah-olah mereka tidak ingin diganggu. Hal itu karena mereka dituntut untuk memproduksi sesuatu. Sedangkan orang produktif tidak pernah membicarakan kesibukan mereka, mereka membiarkan hasil mereka yang berbicara.

 

Penulis : Euis Komalasari

Sumber:

https://www.kaskus.co.id/thread/5635fa39a09a391a2e8b4567/inilah-11-perbedaan-antara-orang-sibuk-amp-orang-produktif/