Hati-hati, Makanan Berikut Bisa Sebabkan Kanker

Cirebonmedia.com- Dewasa ini kita mengenal banyak sekali beragam penyakit yang jika kita kurang menjaga kondisi dan kesehatan tubuh penyakit tersebut bisa menjangkit kita. Kanker, mendengar nama ini siapa pun pasti cemas dan khawatir. Ya, penyakit yang satu ini masuk kedalam golongan penyakit berat yang memerlukan perawatan khusus serta ini merupakan penyakit yang ganas. Kanker adalah penyakit yang dapat disebabkan oleh faktor-faktor keturunan dan lingkungan. Kanker juga bukanlah sebuah penyakit yang tidak dapat dihindari. Karena terdapat bukti bahwa membatasi konsumsi beberapa makanan bisa mencegah atau menunda timbulnya kanker, terutama bagi mereka dengan sejarah keluarga yang memiliki kanker pencernaan.

Belakangan ini memang banyak sekali tersebar makanan yang kurang menyehatkan bagi tubuh kita, kandungan yang terdapat pada beberapa makanan justru bisa merugikan kesehatan kita bahkan bisa sampai membuat penyakit seperti kanker muncul dalam tubuh seseorang. Makanan Penyebab Kanker Pencetus kanker biasanya adalah makanan yang kaya akan gula buatan, pengawet dan produk sampingan dari hasil penggorengan (minyak jelantah).

Makanan-makanan ini juga memiliki efek yang merugikan pada kesehatan secara umum, mempengaruhi sistem kardiovaskular, sistem syaraf dan sistem reproduksi. Makanan penyebab kanker ini juga dapat berkontribusi menimbulkan diabetes, obesitas dan penyakit jantung.

Sayangnya, ada beberapa jenis makanan yang berbahaya penyebab kanker yang ternyata justru sering kita konsumsi dengan senang hati. Nah, apa saja makanan berbahaya penyebab kanker tersebut? Berikut diantaranya:

Makanan ringan kemasan

Karena makanan tersebut mengandung banyak sekali MSG atau penyedap makanan, yang mana sebab ada MSG di dalam tubuh juga bisa menjadi penyebab kanker.

Kripik kentang

Hal ini bisa terjadi karena saat menggoreng kripik kentang menggunakan minyak jelantah pada saat proses menggoreng akan lebih membahayakan tubuh. Hal ini dikarenakan minyak jelantah mengandung kadar kolesterol tinggi yang menjadi penyebab kanker prostat pada pria.

hati-hati dalam memilih maknan

Makanan kaleng

Makanan kaleng sangat berbahaya bagi tubuh.  Bagiamanapun makanan yang tersimpan dalam kaleng akan mengalami perubahan kandungan zat, sehingga ada baiknya agar Anda mengurangi konsumsi makanan kaleng.

Tepung terigu

Tepung terigu adalah bahan dasar makanan yang kaya akan karbohidrat. Jika Anda ingin mengurangi resiko terkena kanker payudara, mulai kurangi makan-makanan yang terbuat dari tepung terigu. Karbohidrat yang ada di dalam tepung terigu dapat meningkatkan kadar gula darah pada tubuh.

Source: www.autoimuncare.com

Shares
Share This