Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cirebonmedia.com– Dalam kehidupan seseorang pasti tak luput dari sebuah insiden yang mengakibatkan sebuah luka yang membekas. Semua manusia pasti pernah mengalami luka pada kulitnya entah itu disebabkan oleh terjatuh, terkena goresan tajam atau penyebab iritasi yang meninggalkan bekas menghitam pada kulit. Bekas yang ditinggalkan pun membuat seseorang yang mengalaminya menjadi kurang percaya diri.

Banyak sekali orang yang rasa percaya dirinya turun karena memiliki bekas luka yang sulit untuk hilang, bekas luka memang sangat mengganggu penampilan seseorang, oleh karena itu kita bisa melihat banyak sekali orang  melakukan beragam cara dan mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit hanya untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada kulitnya. Sebenarnya, bekas luka pada kulit bisa diatasi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar karena bekas luka bisa dihilangkan dengan cara alami. Apa saja cara alami yang bisa menghilangkan bekas luka?

Berikut adalah cara alamai menghilangkan bekas luka:

Madu

Madu selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka atau noda hitam di kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada bekas luka dan diamkan selama semalaman. Lakukanlah setiap hari secara rutin hingga bekas luka memudar dan hilang.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipercaya berkhasiat dalam menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat pada wajah dan tubuh. Caranya hanya dengan mengoleskan bekas luka dengan minyak zaitun secara rutin. Dan bekas luka akan memudar dan hilang dengan sendirinya.

Hilangkan bekas luka dengan cara alami

Minyak Biji Pangkal Bunga Mawar

Minyak biji pangkal bunga mawar telah banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan dan telah terbukti secara klinis dapat menghilangkan bekas luka pada kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Cara memakainya hanya dengan melakukan pemijatan secara berkala pada bekas luka selama 15 menit, lakukanlah setiap 2 hari sekali.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya hanya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, lalu belahlah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Untuk pertama kali pemakaian kulit akan terasa sedikit perih atau pedis pada kulit, tetapi jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses untuk menghilangkan noda hitam di kulit.

Source: cantikinfo.net

Shares
Share This