Dampak Bagi Orang yang Suka Melamun

Cirebonmedia.com- Tidak ada seorang pun di dunia ini yang luput dari yang namanya masalah, semua orang di dunia setiap hari nya pasti mengalami masalah yang di hadapinya, ada yang memiliki masalah berat dan ada juga yang mengalami masalah kecil, akn tetapi masalah mampu membuat seseorang yang mengalaminya menjadi melamun.

Melamun adalah aktifitas “menerbangkan pikiran.” Entah berdasarkan suatu masalah atau tidak, akan tetapi hal tersebut banyak sekali terjadi karena adanya masalah yang dihadapi, kemudian pikiran kita “dibebaskan” untuk melayang ke mana-mana. Dalam bahasa jasmani bisa didefinisikan dengan menenangkan tubuh atau relaksasi setelah lelah. Jadi, melamun adalah menenagkan pikiran dari suatu keadaan yang menjemukan atau membosankan. Menurut bapak psikologi, Sigmund Freud, melamun merupakan cara seseorang meredakan konflik yang sedang dialami. Fantasi yang tercipta saat melamun adalah campuran keinginan dan standar sosial masyarakat sekitar. Melamun juga sering diidentikkan dengan pikiran yang mengembara.

Tak bisa dipungkiri bahwa melamun adalah suatu kondisi yang sering dialami oleh banyak orang, sehingga dikatakan kondisi seperti ini memiliki dampak yang kurang baik  bagi seseorang yang melamun.  Hati-hati kalau kelebihan melamun, melamun juga dapat mengakibatkan stres dan otak lelah untuk berpikir. Melamun boleh-boleh saja, asalkan tidak terlalu keseringan hingga otak dan pikiran kita menjadi stres.

Orang melamun

Bila orang asik dengan lamunannya, maka akan membuatnya malas, salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kesuksesan seseorang. Pikiran tentang apa pun hanya sebatas dalam pikiran saja. Melamun itu membuat kita jadi malas berproses dan berusaha, terlalu banyak pertimbangan di pikiran sehingga hidup kita akan di situ-situ saja. Tidak ada kemajuan. Memang terkadang melamun itu sangat asik kita bisa bebas berfantasi akan tetapi perlu diingat kegiatan ini bisa berdampak kurang baik.

Carilah kegiatan yang bisa menghindarkan anda dari melamun seperti berolahraga dan membaca buku, kedua aktifitas ini bisa menghindarkan anda dari dampak kurang baik dari melamun.

 

Shares
Share This