Cara Mudah Mendapatkan Kulit Awet Muda

Cirebonmedia.com- Seluruh wanita di dunia sangat menginginkan wajah yang cantik dan awet muda, karena hal tersebut akan menumbuhkan rasa kepercayaan diri seorang wanita jika wajahnya terlihat awet muda dan cantik jelita. Untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat awet muda, banyak dari para wanita sampai melakukan perawatan super mahal di salon agar wajahnya selalu terlihat awet muda.

Akan tetapi ada banyak sekali proses yang terjadi pada wajah ketika umur mulai semakin menua. Anda mungkin tahu mengenai masalah gravitasi yang menarik lemak pada wajah, jaringan epidermis yang mulai menipis, jumlah sel pigmen yang berkurang, kulit yang berdegenerasi akibat proses elastosis, hingga hal-hal yang berhubungan dengan pembuluh darah. Semua itu dapat berakibat pada perubahan fisik wajah Anda, seperti muncul keriput, lipatan, bintik-bintik hingga perubahan pada kelopak mata.

Ketika penuaan mulai terjadi kebanyakan orang khususnya wanita akan mencari cara bagaimana agar kulit wajah mereka tampak muda. Dan berikut adalah cara mudah mendapatkan kulit awet muda bagi wanita:

Menggunakan masker herbal atau alami

Anda perlu memanfaatkan masker alami untuk kesehatan wajah Anda dan menjaga untuk tetap awet muda. Yang dapat dilakukan adalah dengan cara mencampur beberapa bahan alami yaitu air jeruk lemon, dan putih telur. Anda perlu mengaduknya hingga berbuih. Anda dapat juga mengoleskan masker tersebut ke wajah Anda untuk segera melakukan perawatan. Fungsi dari putih telur adalah untuk mengencangkan kulit dan juga pori-pori. Sedangkan kandungan proteinnya berguna untuk mempercepat apa itu yang dinamakan proses regenenerasi kulit sehingga akan selalu tampil awet muda.

Istirahat yang berkualitas

Anda perlu tidur setidaknya 8 jam perhari. Tujuannya adalah untuk memperbaiki sel tubuh dan untuk memaksimalkan aktifitas Anda selama seharian. Jangan biarkan tubuh menjadi stress dan juga bermasalah karena kurang tidur. Selain itu, bersihkan terlebih dahulu area atau tempat dimana Anda tidur. Bila memungkinkan, selalu matikan lampu dan sumber cahaya lain untuk membantu tubuh memproduksi hormon melatonin dengan lebih baik untuk memperkuat pertahanan tubuh.

Awet muda
Awet muda

Berolahraga secara rutin

Anda setidaknya harus menyempatkan waktu untuk melakukan olahraga 3 kali dalam seminggu selama 30 menit hingga 60 menit. Selain amat bagus untuk tubuh dan juga kesehatan jantung Anda. Faktanya berolahraga dapat juga merangsang sistem pada otak yang disebut hiposis hipotalamus yang berfungsi untuk mengeluarkan hormon anti penuaan yang kuat. Bila tidak sempat untuk melakukan aktifitas olahraga, Anda dapat memulai dengan gerakan-gerakan kecil dan juga unik. Anda dapat memvariasikan gerakan untuk menghindari apa itu yang dinamakan kebosanan. Yang mudah untuk dilakukan adalah dengan berjalan rumah selama 15 menit. Dengan demikian, Anda akan merasakan bahwa tubuh Anda akan lebih ringan dan sehat serta segar untuk bergerak.

 

 

Shares
Share This