The Secret Garden with MOCCA

Cirebonmedia.com- Dalam rangka 3rd Anniversary dari Aston Hotel Cirebon maka Aston Hotel bekerja sama dengan G n G Creative, @Mild, dan radio shelter menggelar acara musik bertajuk “The Secret Garden with MOCCA”. Suatu acara musik yang cukup langka bahkan di taraf nasional karena mendatangkan MOCCA, salah satu band yang sudah go international. Konsep acaranya juga cukup unik. Selain menampilkan band MOCCA tentu saja juga ada stand permainan menggunakan gadget dan berhadiah T-shirt dari @Mild. Selain itu menampilkan pula hasil karya anak-anak DKV(Desain Komunikasi Visual) yang mengambil tema dari judul-judul lagu band MOCCA. Yang lebih uniknya lagi hasil karya mereka menggunakan cat khusus yang kalau disorot sinar ultraviolet akan bersinar.

Tepat pada tanggal 29 April 2016 cirebonmedia secara khusus datang ke Aston Hotel Cirebon untuk meliputnya. Pada pukul 18.00 WIB venue acara sudah dibuka. Para pengunjung yang sudah memiliki tiket langsung mendaftarkan diri kepada panitia di pintu masuk lalu dari pihak panitia akan memberikan gelang sesuai jenis tiket yang dibeli. Tiket tersebut terbagi menjadi tiket regular, VIP, dan VVIP (include cocktail). Bagi yang memiliki tiket VVIP juga tak lupa diberi tiket untuk ditukarkan dengan minuman cocktail di tempat yang sudah disediakan. Semakin malam pengunjung pun semakin ramai. Kebanyakan dari mereka merupakan pasangan karena memang setting tempat duduknya dibuat per couple atau per group sesuai pesanan tiket.

Group band Mocca Hibur masyarakat Cirebon
Group band Mocca Hibur masyarakat Cirebon

Acara dibuka oleh penampilan band jazz lokal, The Secret Jazz. Nuansa jazz yang powerful dan mendayu-dayu pun cukup kental dalam penampilan band asli kota Cirebon ini. Setelah medley beberapa lagu seperti layaknya nge-jam di jazz festival acara dilanjutkan dengan sedikit interactive games dengan para “The Swinging Friends” (sebutan untuk fans band Mocca). Beberapa pertanyaan seputar band yang digawangi oleh Arina Ephipania sebagai (Vocalist dan flute), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum) ini pun dilontarkan oleh duo MC yang kocak dari radio Shelter.

Akhirnya sekitar pukul 20.30 WIB band Mocca pun muncul. Berbeda dengan penampilan band lokal pembuka justru band beranggotakan empat personil ini menghadirkan atmosfer swing jazz yang romantis. Venue acara yang menggunakan pool side dan taman dari Aston Hotel Cirebon pun menambah keromantisan. Suara Arina Ephipania sang vokalis yang lembut dan manis ditambah permainan flutenya yang indah seakan membuat cirebonmedia tak mau beranjak pulang hingga acara itu selesai. Lagu-lagu andalan mereka seperti, Secret Admirer, Best thing, Me and My Boyfriend, dan Lucky tak lupa mereka bawakan selain beberapa lagu lainnya tentu saja. Sayangnya tata letak panggung dengan penonton yang berjauhan sedikit mengganggu terutama karena suara sang vokalis yang lembut ini sulit menggapai “The Swinging Friends”. Hal ini membuat interaksi menjadi kurang intim. Anyway overall acara berjalan baik dan tetap saja kesetiaan para fans yang sangat langka mendapat kesempatan ini pun mendukung acara ini hingga sampai berakhirnya. Sekali lagi Happy 3rd Anniversary to Aston Hotel Cirebon.

Oleh: Brian Kwee

Shares
Share This