Chikin and The Light Band Cirebon yang Sedang Naik Daun

Cirebonmedia.com- Kota Cirebon adalah kota seribu pesona dimana di dalamnya terdapat berbagai pesona keindahan baik dalam sejarah maupun peninggalan- peninggalan Prasasti ukiran dan candi-candi yang terpampang megah nan elok, seperti Gua Sunyaragi, keraton- keraton yang saat ini masih terjaga rapih, menunjukan bahwa kota Cirebon merupakan salah satu kota cikal bakal dari Seniman di tanah air.

Terlepas dari sejarah, kota Cirebon telah menyumbangkan banyak potensi bakat seni yang saat ini telah marak meramaikan jagad hiburan di tanah air, salah satunya saat ini yang akan kita kupas adalah tentang salah satu Band indie Cirebon yang sedang berusaha menunjukan kualitasnya di kancah hibuan musik Indonesia .

Chikin and The light merupakan Band yang ber-Genre POP  Alternative creative dimana di dalamnya terdapat sekumpulan anak muda yang memiliki visi yang sama, Kata Chikin And The Light ini sebelumnya bernama The Band kemudian berevolusi menjadi Chikin and The Light.

Chikin And The Light
Chikin And The Light

Chikin and The Light sendiri Merupakan nama yang diambil dari nama sang Vocalist yaitu Chikin Muhammad sedangkan The Light ,merupakan bagian dari personilnya serta orang yang mendukung karirnya dalam bidang musik.

Chikin and The Light terbentuk pada 26 Mei tahun 2013.Saat ini  beranggotakan 5 Personil yaitu Chikin Muhamamad sebagai Vocalist, Dirgantara sebagai Drumer, Rizco Saputra sebagai gitaris, Eka Pratama Sebagai Basis, dan Amar keyboard.

Saat ini Chikin and The light Memiliki Beberapa single hits dan salah satunya adalah  “Untuk Lyla” single yang baru-baru ini di launching  oleh Chikin and The Light. Single ke 4 ini menceritakan tentang kehidupan seorang musisi yang notabene seorang yang sibuk dengan aktifitas keseharian yang menyita waktu sehingga mengecewakan seorang wanita. Pada liriknya juga disampaikan pada LYLA, ku tak pulang malam ini.

Band asal kota cirebon ini telah lama menghibur masyarakat Cirebon dengan melakukan  konser dan live accustic di berbagai cafe disekitar Cirebon, salah satunya Chikin And The Light telah sukses menghibur para pecinta musik di acara Cirebon Media Music Stories yang dilangsungkan Pekan lalu di salah satu kota Cirebon.

Shares
Share This