Launching New Single Chikin & The Light

Cirebonmedia.com- Chikin & The Light berawal dari sebuah project solo band yang dibentuk oleh Chikin Muhamad, salah seorang yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat di TV Nasional pada tahun 2012 lalu. Chikin & The Light yang terbentuk pada 26 Mei 2013 merupakan sebuah band bergenre alternative yang beranggotakan Chikin Muhamad vocalist, Dirgantara drummer, Rizco Saputra gitaris, Amar keyboard  dan Eka Paratama pada Bass yang saat ini sudah menjadi salah satu band terbaik yang berasal dari Cirebon.

Pada Senin 29 Februari 2016 di Famouz Café & Resto menggelar acara Monday Music Fest launching new single Chikin & The Light yang berjudul “UNTUK LYLA”. Single ke 4 Chikin & The Light ini menceritakan tentang kehidupan seorang musisi yang notabene seorang yang sibuk dengan aktifitas keseharian yang menyita waktu sehingga mengecewakan seorang wanita. Pada lyricnya juga disampaikan pada LYLA, ku tak pulang malam ini. Pada acara ini juga menghadirkan beberapa band asal Cirebon lainnya seperti Zelatto, Infinity, Adagio, Zian Band, The Radiostars, Stonerdoll dan Dedevoice. Acara yang berlangsung mulai pukul 19.30 ini berlangsung sangat meriah, meskipun pada malam itu turun hujan namun tidak menyurutkan para tamu undangan untuk menyaksikan launching new single Chikin & The Light.

Image By: Cirebon Media/ Bima
Image By: Cirebon Media/ Bima

Chikin Muhamad juga mengatakan bahwa saat ini Chikin & The Light sedang menggarap mini album, “Mini album saat ini sedang digarap, jika sesuai rencana pada pertengahan 2016 nanti sudah siap untuk di launching” ujarnya. Ia juga berharap agar musisi Cirebon lebih kreatif, lebih berani untuk berkarya dan menjaga tali silaturahmi dengan musis lainnya karena dengan itu akan mendapat banyak teman sehingga bisa lebih untuk sharing tentang musik.

Dengan karya yang telah diciptakan oleh Chikin & The Light di blantika musik Nusantara khususnya Cirebon, semoga dapat menjadi motivasi bagi musisi lainnya untuk berkarya dengan menciptakan alunan-alunan musik indah yang siap memanjakan telinga para pecinta musik di Cirebon. Band yang terbentuk pada 26 Mei 2013 ini telah menjadi contoh bagi banyak orang bahwa dengan berkarya kita bisa meraih impian dan bermanfaat bagi orang lain dengan musik ciptaan sendiri.

Shares
Share This