Zelatto Band

Cirebonmedia.com– Sebagai salah satu cabang dari seni, musik telah melahirkan beberapa musisi dan group band yang mendedikasikan hidupnya dalam dunia musik. Serta karya-karya mereka selalu nyaman ditelinga dan memiliki tempat di hati penggemarnya. Di Kota yang dikenal dengan makanan khas Tahu Gejrot memiliki satu band yang cukup berpotensi menggebrak blantika musik tanah air yaitu Zelatto Band.

Dibentuk pada 22 November 2014 berawal saat Tomie – Lead Vocal/Guitar dan Zessy- Lead Vocal/Guitar yang mempunyai grup akustik bernama Melodey. Dengan seiring berjalannya waktu mereka berfikir untuk membuat suatu grup band bernama Zelatto. Zelatto sendiri diambil dari salah satu jenis ice cream Kemudian masuklah satu per satu personil Zelatto Alim – Drum/Percussion, Tono – Bass. Awal mula perjalanan Zelatto tidak memiliki seorang manager, bertemulah dengan manager yang sekarang yaitu Erfan di salah satu kantor Radio di Kota Cirebon. Zelatto sendiri mengambil genre pop akustik tapi tidak menutup kemungkinan untuk bermain di genre lain tergantung dengan kondisi.

IMG_0076 Single pertama Zelatto yaitu “Jatuh Cinta Itu Luar Biasa”. Saat ingin rekaman lagu kedua dan ketiga salah satu personel mereka yang bernama Zessy mengalami kecelakaan. Disaat itu Zelatto sempat ingin fakum dari dunia musik sembari menunggu kesembuhan Zessy. Namun erfan selaku manager Zelatto band mensuport hingga akhirnya zelatto batal untuk memfakumkan diri.Erfan mengaku tidak mau hanya karena suatu masalah Zelatto menjadi down. Dan akhirnya zelatto kembali berkarya dan merekrut satu personel lagi bernama Alno untuk mengisi posisi Zessy, namun tidak untuk menggantikan posisi Zessy.

Untuk lagunya sendiri zelatto baru merecord 2 lagu, namun karena mulai padatnya jadwal zelatto maka untuk rekaman yang semestinya dilakukan di bulan Desember 2015 ini terpaksa harus diundur. Saat ini zelatto sudah menjadi homeband dari salah satu café di Kota Cirebon. Rencananya dimalam tahun baru nanti Zelatto akan menggelar sebuah mini konser di Kota Cirebon. Dan di tahun 2016 Zelatto memiliki target untuk membuat mini album dan Zelatto bisa menunjukkan karyanya di luar kota.

 

 

Oleh: Bima

Image By: Bima/ Cirebon Media

Shares
Share This