Sibuk Jangan Jadikan Alasan untuk Tidak Berolahraga

Terkadang bekerja dari jam 9 sampai jam 5 sehari atau kehidupan sosial lainnya membuat kita tidak ada waktu untuk berolahraga. Kita menghabiskan banyak waktu untuk duduk di kantor sehingga otot-otot kita tidak mendapat gerakan berarti untuk membuatnya lebih bugar. Mungkin sebagian dari kita menginginkan secara rutin ke gymnasium, namun hal itu hampir mustahil. Tapi ada beberapa cara mudah untuk berolahraga, kita hanya perlu menyisihkan waktu sekitar 20 atau 30 menit setelah atau sebelum tidur dengan beberapa latihan sederhana yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Peregangan

Selalu mulai latihan kamu dengan peregangan untuk menghindari adanya kram otot. Hal ini juga untuk mempersiapkan tubuh kamu beradaptasi untuk latihan yang akan dilakukan. Regangkan tangan ke atas, jangan lupa melakukan gerakan memutar leher untuk membuat tubuh lebih siap dalam gerakan selanjutnya.

Squats

Squats membantu mengencangkan otot paha dan persendian bagian bawah. Squats dilakukan dengan berdiri meregangkan kaki, punggung pada posisi lurus, kedua tangan di belakang leher dan tekuk lutut ke bawah secara perlahan-lahan. Tahan posisi ini selama 10 detik, lalu tegakkan tubuhmu. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali sebelum beralih ke gerakan berikutnya. Jangan lupa untuk tetap menjaga punggung tetap lurus ketika posisi turun.

Push Up

Ada banyak cara untuk dapat melakukan push up, namun kita harus mulai dengan gerakan push up dasar. Gerakan ini dilakukan dengan posisi awal tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan. Lalu badan dorong ke atas dengan kekuatan kedua tangan, posisi kaki dan badan tetap lurus atau tegap. Setelah itu, badan diturunkan dengan tetap menjaga kondisi badan dan kaki tetap lurus serta badan turun tanpa menyentuh lantai atau tanah. Ulangi setidaknya 10 kali dan menambahkan 5 kali gerakan agar lebih terasa manfaatnya.

Memutar Engkel (Sendi Kaki)

Kamu dapat melakukan hal ini sambil duduk, dengan kaki diregangkan atau ditekuk di bawah kamu. Mulailah dari kanan dengan melakukan putaran ke dalam. Putar pergelangan kaki selama 20 detik, kemudian putar balik ke arah lain. Lakukan gerakan yang sama untuk kaki kiri, lakukan sebanyak yang kamu inginkan.

Sumber :www.halomoney.co.id
Penulis : Afip Maulana

Shares
Share This