5 Tanaman Yang Memiliki Kekuatan Penyembuhan

Tanaman penting karena selain menyegarkan rumah, dia juga memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa. Mereka bisa menjadi penghilang stres dan menenangkan detak jantung.

Mereka juga berkontribusi terhadap produktivitas dan kreativitas serta mengubah hidup Anda. Beberapa tanaman yang bisa mengobati penyakit bahkah lebih baik daripada obat-obatan komersial.

Melansir Times of India pada Minggu (22/7/2018), berikut ini beberapa tanaman yang dipercaya memiliki manfaat ajaib bagi penyembuhan.

1. Aloe vera
5 tanaman yang memiliki kekuatan penyembuhan
Aloe Vera foto : garden.lovetoknow.com

Aloe vera atau lidah buaya sering ditemukan di rumah-rumah. Ini merupakan pemurni udara yang sangat baik. Tanaman ini juga mengandung gel yang bisa meringankan kulit karena sengatan matahari, jerawat, iritasi, dan kulit kering.

Gelnya juga baik untuk memperbaiki sistem pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menyembuhkan luka.

2. Peppermint
5 tanaman yang memiliki kekuatan penyembuhan
Pappermint foto : www.disanguan.com

Tanaman ini adalah salah satu antiseptik yang paling aman dan alami, serta merupakan anti mikroba. Peppermint juga dikenal untuk menenangkan sakit kepala, iritasi kulit, perut kembung, menenangkan perut, dan menyembuhkan gangguan pencernaan.

Dalam beberapa penelitian, peppermint memiliki sifat anti bakteri dan antivirus. Selain itu, tanaman ini juga bisa menghilangkan ketombe dan kutu dari kulit kepala serta menyegarkan nya.

3. Rosemary
5 tanaman yang memiliki kekuatan penyembuhan
Rosemary foto : bibitbunga.com

Rosemary memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan memori, meringankan nyeri otot, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sistem peredaran darah. Tanaman ini juga mengandung asam anti bakteri dan antioksidan.

4. Lavender
5 tanaman yang memiliki kekuatan penyembuhan
Lavender foto : mediatani.com

Lavender memiliki kemampuan untuk menghilangkan stres, meningkatkan mood, dan wanginya mampu mendorong tidur lebih nyenyak.

Tanaman ini juga membantu mengurangi masalah iritasi kulit, menghilangkan ketombe, dan membantu mengurangi rambut rontok serta menyembuhkan masalah perut.

5. Tulsi
5 tanaman yang memiliki kekuatan untuk penyembuhan
Tanaman Tulsi Atau Ruku-ruku foto : www.jamuin.com

Tanaman tulsi, atau sering disebut ruku-ruku dan tulasi, sering dipakai di era Yunani kuno untuk menyembuhkan racun kalajengking. Orang Romawi kuno juga menggunakannya sebagai sumber antioksidan dalam melawan penyakit.

Beberapa penelitian mengatakan tanaman ini bisa melawan kanker, analgesik, melawan diabetes, melindungi hari, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menghilangkan stres.

Sumber : liputan6.com
Penulis : Ryan

Shares
Share This