5 Aplikasi Android Boros Kuota

Perangkat android mempunyi banyak aplikasi yang bisa di instal dari toko aplikasi yaitu Google Play Store. Aplikasi-aplikasinya pun beragam, mulai dari kategori permainan, sampai aplikasi, buku, sampai film.

Aplikasi tersebut banyak memakan memori yang sangat besar. Selain memori. Untuk aplikasi gratis, aplikasi ini biasanya memakan kuota. Lalu aplikasi apa saja yang memakan kuota paling banyak?

      1. Facebook

Jejaring sosial ini banyak sekali dibicarakan. hampir semua penggua smartphone mempunyai atau emasang aplikasi ini di smartphone mereka. Namun sadarkah kamu jika aplikasi ini tergolong aplikasi yang boros? Yang membuatnya boros adalah sejumlah fitue inofatif didalamnya, misalnya autoplay yang memungkinkan penggun langsung memutar video tanpa menekan play terlebih dahulu.

Ada alternatif untuk menggunakan facebook tanpa boros kuota. Yaitu menggunakan facebook lite.Namun kekurangan dari fitur ini sangat banyak. Kadang kala error, tidak dapat melihat profile dan lain-lain. Anda bisa meggunakan facebook lite sebagai alternatifnya.

      2. Instagram

Instagram merupakan aplikasi yang juga dimiliki oleh Facebook. aplikasi ini memang menjadi salah satu aplikasi terpopuler di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri user instagram tercatat mencapai 50juta orang.

      3. Netflik

Netflik adalah salah satu aplikasi pemutar video yang membuat kuota data  di dunia naik berkali lipat dibanding sebelum video booming. Hal ini dipengaruhi dengan makin cepatnya koneksi internet dan kehadiran layanan video on demand. Kalau kamu pecinta film dan serial televisi, mungkin kamu memiliki aplikasi Netflix yang memungkinkan nonton film secara streaming.

      4. Snapchat

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengambil foto, merekam video, menambahkan teks dan lukisan, dan mengirimkannya ke daftar penerima yang ditentukan pengguna. Snapchat mengunggulkan fitur Snap, yakni berbagi status dengan video pendek. Bagi kamu yang hendak membagikan Snap atau menonton unggahan Snap dari teman atau selebritas, tentu butuh jumlah data yang cukup besar. Dengan update fitur baru pada Snapchat, membuat aplikasi ini jadi boros kuota.

      5. Sportify

Aplikasi ini adalah aplikasi yang dipakai untuk mendengarkan musik. Jika anda gemar mendengarkan musik, namun memori di hp tidak cukup, aplikasi ini dapat menjadi alternatif hobi anda. Namun, layanan streaming musik ini termasuk yang bisa bikin penggunanya boros paket data. Bagaimana tidak? Streaming membutuhkan lalu lints data yang terus berjalan.

 

Sumber: liputan6.com
Oleh: Siti.J SMKN 1 Palasah
Shares
Share This