Ini Dia Bahan Alami Yang Bisa Membuat Kulit Anda Makin Halus Dan Cerah

Cirebonmedia.com- Bagi wanita memiliki kulit halus dan cerah merupakan sesuatu yang sangat mereka inginkan, karena dengan demikian kepercayaan diri seorang wanita bisa meningkat. Bahkan, untuk mendapatkan kulit halus dan cerah banyak dari kaum hawa rela merogoh kocek dalam-dalamuntuk melakukan perawatan di tempat-tempat kecantikan seperti salon dan lain-lain.

Untuk mendapatkan kulit yang halus dan cerah sebenarnya bisa diperoleh tanpa harus melakukan perawatan khusus, hal tersebut bisa didapat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki kandungan vitamin hingga mineral yang bisa membantu Anda mendapatkan kulit halus dan cerah. Namun kebanyakan orang belum mengetahui apa saja bahan-bahan alami yang bisa membuat kulit menjadi halus dan cerah.

Untuk itu berikut adalah bahan alami yang bisa membuat kulit Anda makin halus dan cerah:

 

Susu

Susu merupakan salah satu bahan alami yang bisa membuat kulit menjadi semakin halus dan cerah. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam susu dipercaya mampu mencerahkan kulit serta mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam dan kering. Cara memanfaatkan susu bisa dengan dimanfaatkan sebagai masker atau scrub. Ia juga bisa dikombinasikan bersama kunyit bubuk, kayu manis, jeruk lemon, madu atau pun teh sebagai masker dan scrub kulit.

 

Jeruk lemon

Untuk bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk dapatkan kulit halus dan cerah adalah jeruk lemon. Hampir semua ahli kecantikan mengungkapkan jika nutrisi serta vitamin di dalam jeruk lemon sangat baik buat kesehatan serta kecantikan kulit. Jeruk lemon juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk merawat kulit bersama bahan lain seperti halnya madu, susu, minyak zaitun, garam dan sebagainya. Tak hanya menghaluskan dan mencerahkan kulit, nutrisi pada jeruk lemon juga baik untuk mengatasi masalah komedo serta jerawat.

Kulit halus dan cerah
Kulit halus dan cerah

Minyak Zaitun

Bahan alami lain yang bisa membuat kulit halus dan cerah adalah minyak zaitun. Cara memanfaatkan minyak zaitun yakni cukup dengan mengoleskannya di kulit baik wajah maupun tubuh secara lembut dan rata. Diamkan selama satu malam saat tidur. Melakukan perawatan ini secara rutin tak hanya membantu Anda dapatkan kulit halus dan cerah saja. Lebih jauh, kulit Anda pun akan lebih kencang dan sehat.

Madu

Bahan alami terakhir  yang juga bisa membuat kulit semakin halus dan cerah adalah madu. Nutrisi serta antioksidan yang terkandung di dalam madu sangat baik buat kesehatan serta kecantikan kulit. Sama dengan minyak zaitun, cara memanfaatkan madu adalah dengan memakainya sebagai pelembab alami atau masker kulit. Tak hanya dimanfaatkan secara langsung, khasiat dari madu akan semakin mengesankan jika ia dibuat masker bersama jeruk lemon, garam atau pun gula.

Sumber: vemale

Shares
Share This