KARAKTER DALAM MEME COMIC

Dalam meme comic, ada banyak sekali karakter-karakter yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Sebelumnya, perlu Anda ketahui ketika Anda membaca “Meme” jangan membacanya sebagai “Meme”, tapi dibaca “Mim”. Berikut adalah karakter-karakter meme tersebut:

  1. Troll Face

Troll Face adalah meme yang berupa wajah yang mengekspresikan kejahilan. Penemu dari meme ini adalah Whynne (seorang user DeviantART). Ekspresi tersebut sering digunakan untuk post-post dalam rage comics Mengekspresikan bahwa seorang karakter dalam komik sedang menjahili tokoh komik lain. Menjahili seorang user (pembaca rage comics/meme).

  1. Bitch please atau Yao Ming Face

Bitch Please/Yao Ming face salah satu bagian dari Rage Comic dari wajah pemain basket profesional Yao Ming dengan senyumannya.  Gambar ini pertama berasal dari foto Yao Ming pada May 2009. Menjelaskan untuk meremehkan masukan orang lain.

  1. Rage Guy (FFFFFUUUUUUUUU)

Gambar ini pertama muncul pada komik 4 tabel di 4chan yang dibuat melalui MS Paint dalam komik “Toilet Splashback”. 3 Tabel pertama menjelaskan situasi / penyebab dan tabel ke 4 gambar seseorang teriak “FFFFFUUUUUUUU”. Gambar yang menjelaskan ketika seseorang melakukan kesalahan yang membuatnya kesal.

  1. Forever Alone
forever alone. sumber: MCI

Gambar ini merupakan salah satu gambar terkenal dari bagian Rage Guy comic. Komik pertama dimana terdapat gambar ini muncul dari FunnyJunk dalam komik April Fools 28 May 2010. Gambar yang mengekspresikan kesendirian dan Kekecewaan terhadap dunia. meme ini biasa buat ngatain orang yang jomblo.

 

 

 

 

  1. Me Gusta

Sebuah Frase Colloquial dari bahasa Spanyol ‘Me Gusta’ pertama kali diadaptasi dari sebuah rage comic yang digambar oleh seorang ilustrator bernama Matt Oswald yang mengunggah karyanya ke Reddit, 4chan, DeviantART, bahkan pada tumblrnya. Meme Me Gusta berfungsi untuk mengekspresikan rasa senang yang aneh pada suatu keadaan, yang apabila orang lain melihatnya, akan mengira orang tersebut mengalami keterbelakangan mental.

  1. You don’t say?

“You Don’t Say?” adalah cuplikan dari wajah Nicholas Cage dalam filmnya yang berjudul “Vampire Kiss”. Pada scene tersebut, ditunjukkan bahwa Nicholas Cage sedang menanyai asistennya. Karena mimik muka Nicholas yang lucu, akhirnya mimik muka tersebut dijadikan meme pada rage comics. Meme “You Don’t Say” sendiri berfungsi untuk mengekspresikan tanggapan terhadap: Pernyataan lazim, Pertanyaan retoris yang sudah pasti jawabannya, sehingga orang yang ditanyai lebih memilih untuk menjawab secara sarkastik.

  1. Fuck Yeah

Merupakan gambar Stick Figures yang menunjukkan sikap percaya diri, atau berhasil dalam melakukan sesuatu, seperti bangun pagi pagi sebelum alarm menyala.

  1. True Story

True Story merupakan gambar contour hitam putih dari artis Neil Petrick Harris dalam mempragakan Barney Stinson diambil dari film Stinson, Season 4, Episode 1 “Do I Know you”. True Story menjelaskan jika cerita/kejadian yang diceritakan merupakan cerita nyata atau diambil dari kehidupan pribadi.

  1. If You Know What I Mean (IYKWIM)

Gambar ini muncul pertama kali di 9gag, dan mulai populer sejak itu. Gambar yang menunjukkan jika sesuatu (Perkataan/Lukisan/Illustrasi/dll) memilik arti lain. (Atau Ngeres).

  1. Bad Luck Brian

Sebenarnya belum diketahui siapa tokoh asli orang ini, namun seorang redditor mengaku bahwa tokoh ini adalah dia, bernama Kyle. Ia mengaku foto itu diambil saat ia kelas 7 dan ia pada saat dibawah tekanan kepala sekolahnya. Penggambaran orang yang sangat sial.

  1. Computer Guy

Sebenarnya belum diketahui siapa pemilik asli gambar ini, tapi ekspresi ini pertama kali diunggah di rage comic. untuk menunjukan ekspresi ekspresi orang yang kerjaannya di depan computer.

  1. Genius

Awal komik menggunakan karakter Genius disampaikan oleh pengguna berusername Cheezburger di situs komik panel Comixed pada 1 September 2011. Berjudul “Idiot Savant Says …”. “Genius” adalah karakter dan ekspresi yang digunakan untuk mengagumi kebodohan seseorang.

  1. Mad Dog- Greget

Mad Dog adalah nama julukan dari salah satu peran antagonis dalam film action Indonesia The Raid:Redemption(2011). untuk mengungkapkan sesuatu agar menjadi lebih “greget” (bahasa gaul Indonesia untuk “exciting”)

sumber: aqilhusain

Shares
Share This