Mengapa Belajar Bahasa Inggris Penting?

@pexels

Salah satu alasan kita mempelajari bahasa inggris adalah karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Dalam segi keuntungan, akan banyak sekali keuntungan yang kita peroleh setelah belajar bahasa Inggris. Keuntungan dapat dirasakan hampir di semua aspek kegiatan yang kita lakukan, contohnya dalam hal pekerjaan dan pendidikan.

1. Peluang mendapatkan pekerjaan

Seperti yang diketahui perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia kebanyakan adalah milik luar negeri. Untuk, jabatan-jabatan tinggi biasanya diperlukan orang yang mahir berbahasa inggris dengan alasan-alasan tertentu. Jika kamu mahir dalam berbahasa inggris dan memeliki keahlian kamu sangat mungkin untuk mendapat pekerjaan yang bagus.

2. Kuliah di luar negeri

Banyak orang yang ingin menimba ilmu diluar negeri, mecari pengalaman baru. Jika kamu ingin berkuliah di luar negeri kamu wajib bisa ber-bahasa inggris.

Tak hanya dibuktikan dengan kemampuan atau keterampilan langsung, tetapi perlu adanya bukti berupa tes TOEFL ataupun IELTS. Hal itu akan menjadi nilai tambah dan bukti keahlian seseorang dalam menggunakan bahasa Inggris.

3. Mudah memahami teknologi

Saat ini, hampir semua teknologi mulai dari gadget, komputer, sampai dengan kemasan makanan telah banyak menggunakan bahasa Inggris, meskipun dapat diubah menjadi Bahasa Indonesia.

Dengan memahami teknologi sedini mungkin, kita tidak akan ketinggalan zaman, justru ilmu pengetahuan akan semakin meningkat dan semakin luas, apalagi jangkauan internet pun semakin luas dan tidak ada batasan.

4. Aman berinteraksi

Jika anda memiliki kemampuan berbahasa inggris, kamu akan mudah berkomunikasi di negara manapaun. Karena bahasa internasional adalaha bahasa inggris sehingga dipastikan semua orang mengerti bahasa inggris walaupun sedikit.

Kamu juga bisa memperoleh teman orang luar negeri pun sangat besar. Karena dengan menguasai bahasa inggris, kamu akan mudah akrab dengan banyak bersosialisasi.

5. Memudahkan dalam menonton film internasional

Terkadang, kita harus menonton film tersebut dengan menggunakan subtitle karena memang pada kenyataannya, film yang berkualitas dan beredar secara internasional adalah film yang berbahasa Inggris. Walaupun ada film Jepang, Korea, Thailand, Arab, India dan film negara lain yang berkualitas dan beredar secara internasional, bisa dipastikan bahasa Inggrislah yang menjadi subtitle utama pada film itu.

Dan masih banyak lagi manfaat jika kita belajar bahasa inggris.

 

Dikutip dari: The Smarter Way
Dikutip oleh: Nurfadhilah, SMKN 1 Palasah
Shares
Share This